DPMD Sampang Ingatkan Kades Tak Permainkan Dana Desa

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews – Jelang pelantikan Calon Kepala Desa (Kades) terpilih dalam Pilkades Serentak 2019 kemarin, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang memberikan catatan dan meminta semua Kades di Kabupaten Sampang tidak main-main dengan Dana Desa.

“Pesan kami bagi semua Kepala Desa di Kabupaten Sampang khususnya yang akan dilantik pada Kamis 23 Januari 2020 besok, bisa banyak belajar, harus paham bahwa mereka memiliki tugas untuk mengembangkan Desanya,” ujar Suhanto, SE. Kepala Bidang Bina Pemerintah Desa (Bina Pemdes) pada wartawan saat ditemui di meja kerjanya, Senin (21/01/2020).

Ia menekankan, target pemerintah daerah untuk menjadikan Desa mandiri bisa tercapai. Sehingga, ia menilai kemajuan suatu daerah bisa dikatakan maju apa bila masyarakatnya sudah makmur dan mandiri.

“Target Pemerintah Daerah adalah menjadikan Desa mandiri, jadi semua Pemdes khususnya para perangkat Desa saya rasa perannya sangat penting dalam membangun Desa, wajib saling mendukung dan bekerja dengan baik agar mendapat dukungan dari semua pihak,” ungkapnya.

Disinggung mengenai banyaknya Kepala Desa yang masih suka bermain-main dengan Dana Desa, Suhanto meminta, Pemdes harus bisa mengubah mindset, menurutnya DD dan ADD bukanlah sebuah proyek yang dikerjakan untuk keuntungan pribadinya, melainkan untuk membangun Desa bagaimana desa menjadi daerah mandiri.

“Mindsetnya harus diubah, Dana Desa itu bukan proyek, yakni adanya dana itu bisa dikelola bagaimana Desa itu bisa menjadi Desa yang maju, kalau hanya jalannya yang mulus tapi masyarakatnya masih awam itu bukanlah keberhasilan, tidak ada persentase, yang jelas Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakatnya harus seimbang,” tutupnya. LN-AD

banner 300x250

Related posts

banner 468x60