Dpp Imm : Penangkapan Para Aktivis Jelang Aksi 313 Memperkeruh Suasana

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

Jakarta, LiraNews.com – Penangkapan terhadap kader kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), diantaranya mantan Ketua Umum DPP IMM, Beni Pramula dan pengurus DPP IMM Bidang Hubla, Eka Pitra, atas dugaan makar, sangatlah tidak berdasar.

“Penangkapan para aktivis jelang aksi 313, malah hanya akan memperkeruh suasana. Sama halnya dengan penangkapan para tokoh nasional disaat aksi aksi sebelumnya,” ujar Ketua Umum DPP IMM, Taufan Putra Revolusi.

Menurutnya, aksi adalah hal yang wajar dalam negara demokrasi, serta dilindungi UU. Tidak perlu dihalang-halangi dengan dugaan makar dsb.

“Oleh karena itu kami mendesak kepada aparat agar kader-kader IMM ini dibebaskan,” tegasnya.

Sebelumnya, M. Ihsan yang ditunjuk Fokal IMM sebagai pendamping hukum mengatakan bahwa Fokal IMM akan memberikan pendampingan hukum terhadap kader-kader tersebut. Fokal IMM siap membela kebenaran bersama kadernya.

Aparat kepolisian dia minta untuk super hati hati menerapkan pasal tuduhan terhadap mereka. Jika tidak cukup bukti sebaiknya segera dibebaskan.

“Masalah ini sangat serius. Jika polisi main-main rakyat tidak akan tinggal diam,” kata Ihsan.

Sementara kuasa hukum lainnya, Pedri Kasman menambahkan bahwa apa yang disampaikan masyarakat melalui berbagai aksi belakangan ini adalah bagian dari upaya mencari keadilan. Jika pemerintah dan aparat mampu memberi keadilan maka rakyat akan tenang.

“Karena itu para pejuang keadilan ini pasti akan didukung oleh rakyat. Tidak ada yang mampu melawan kehendak rakyat,” pungkasnya. LN-JMP

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Wed Apr 5 , 2017
LiraNews.Com