DPR Minta Kerjasama Indonesia-Australia Harus Dikongkritkan

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) M. Azis Syamsudin meminta ada bentuk yang lebih kongkrit dari hubungan bilateral Indonesia dan Australia.

Terlebih kedua negara telah menyepakati ratifikasi Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) yang ditandatangani langsung oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Read More

banner 300250

“Ini kiranya dapat segera ditindaklanjuti dalam berbagai kerja sama di berbagai bidang, termasuk bidang ekonomi,” ujar Azis di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Azis menjelaskan, Presiden Jokowi beberapa waktu lalu telah berkoordinasi di Canbera, dan Parlemen Indonesia juga telah meratifikasi IA–CEPA.

“Mudah-mudahan ini terus berlanjut, tidak hanya sebatas ratifikasi, tapi juga aplikasi kerja sama baik dalam bidang ekonomi, perdagangan yang secara teknis akan ditindaklanjuti oleh berbagai Kementerian terkait,” tegasnya.

Azis menyampaikan hal ini kepada delegasi Partai Buruh Australia yang berkunjung ke DPR.

Kepada mereka, Politikus Golkar ini menyinggung adanya kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Australia beberapa waktu lalu. “Hutan harus dijaga dan dilestarikan,” pinta Azus.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani juga berkunjung ke Canberra, Australia yang intinya untuk terus meningkatkan kerja sama antar Parlemen kedua negara, khususnya Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60