DPR RI Apresiasi Keputusan Pemerintah Tak Jadi Pulangkan Kombatan ISIS Eks-WNI

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani mengaku, dirinya sangat mengapresiasi keputusan pemerintah yang tidak jadi memulangkan para kombatan ISIS eks WNI di Suriah ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Christina kepada para awak media melalui Siaran Pers, Selasa (11/2/2020).

“Saya apresiasi pada pemerintah yang telah membuat jelas dan tegas keputusannya menyangkut wacana yang berkembang belakangan ini sehingga diharapkan tidak lagi menjadi polemik berkepanjangan di masyarakat,” katanya.

Menurut Christina, keputusan ini tentu diambil berdasarkan kajian mendalam dan komprehensif terkait beragam aspek menyangkut pemulangan.

“Aspek manfaat dan mudarat tentu sudah ditimbang seksama oleh Pemerintah, utamanya menyangkut perlindungan 260 juta rakyat Indonesia,” ujarnya.

Christina menghimbau, walaupun telah memutuskan untuk tidak memulangkan, Pemerintah RI tetap perlu memantau keberadaan mereka melalui perwakilan RI di Suriah dan Turki.

“Data terakhir menyebutkan bahwa ada sekitar 689 WNI terafiliasi ISIS berada di Suriah dan Turki,” ungkap anggota DPR RI asal Dapil DKI Jakarta 2 tersebut.

Politisi Partai Golkar tersebut meyakini, pemerintah memiliki opsi lain yang lebih tepat untuk mengatasi persoalan para kombatan ISIS eks WNI ini.

“Saya yakin pemerintah memiliki opsi lain yang lebih tepat untuk mengatasi persoalan ini tanpa merugikan negara dan utamanya tanpa mengusik rasa aman seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya. LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60