DPR RI Dukung Kepolisian Tangkap Habib Rizieq Shihab

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mendukung langkah pro justicia yang dilakukan pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya kepada Habib Rizieq Shihab (HRS)  dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan.

“Kami beri kesempatan kepada penegak hukum secara pro justicia. Karena secara hukum acara memang demikian. Pada saat orang sudah masuk pro justicia proses penyidikan itukan apabila dipanggil secara resmi tidak hadir maka aparat penegak hukum dapat melakukan hal-hal sesuai mekanisme yang diatur dalam hukum acara,” kata Azis kepada para awak media di Kompleks Parlemen, Jumat (11/12/2020).

Read More

banner 300250

Azis menghimbau, setiap warga negara tanpa terkecuali harus patuh terhadap hukum yang berlaku di negeri ini.

“Jadi kami lihat saja proses ini sepanjang sesuai aturan hukum DPR akan mendukung. Kami juga minta kepada seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali patuh terhadap hukum,” tegas politisi Partai Golkar ini.

Azis menghimbau kepada pihak-pihak yang tidak puas terhadap keputusan penetapan tersangka oleh Polda Metro Jaya terhadap HRS maka dapat menempuh pra peradilan.

“Apabila terdapat ketidakpuasan dari beberapa kalangan itu hal yang wajar. Protes dalam proses penegakkan hukum itu diperbolehkan. Kalau mau protes silahkan saja lakukan. Kan mekanismenya ada melalui pra peradilan,” ungkap mantan Ketua Komisi III DPR RI ini.

Sebelumya, Polda Metro Jaya menetapkan HRS sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan, saat acara akad nikah putrinya di kawasan Petamburan, pada 14 November 2020.

Penetapan tersangka terhadap Habib Rizieq Shihab ini dilakukan setelah Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara kembali yang rampung pada Selasa 8 Desember 2012 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan ada 6 tersangka yang ditetapkan penyidik dalam kasus ini setelah pihaknya melakukan gelar perkara.

Menurut Yusri, 6 tersangka adalah Habib Rizieq Shihab selaku penyelenggara acara, Ketua Panitia Acara HU, Sekertaris Panitia Acara yakni A, Penanggungjawab keamanan MS, penanggungjawab acara SL dan Kepala Seksi Acara HI. LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60