DPR Serukan Perang Lawan COVID-19 ke Desa Terpencil

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) PKB di Komisi VI DPR RI Nasim Khan mendorong agar upaya mencegah penyebaran COVID-19 dilakukan secara lebih massif dan melibatkan semua komponen masyarakat.

“Semua harus bergerak bersama melawan virus Corona, mulai dari kota sampai ke desa-desa terpencil,” ujar Nasim Khan di Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Read More

banner 300250

Nasim Khan juga berharap sosialisasi dan penyebatan informasi tentang Virus Corona terus diperluas. Demikian pula rapid test COVID-19 harus dilakukan mulai dari pusat kota hingga titik desa terpenci.

“Ini harus cepat dilakukan sebelum terlambat. Tim medis di RS dan puskesmas harus siaga, termasuk klinik kesehatan di kota hingga desa dan dusun,” paparnya.

Legislator asal Dapil Jatim III (Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo) ini meminta, semua komponen masyarakat bersama TNI POLRI serta perangkat kelurahan dan desa ikut membantu proses rapid test, agar bisa dilakukan secara merata.

“Juga perlu mengkondisikan jalanan, serta kerumunan orang di tiap titik, termasuk penjagaan tiap perbatasan wilayah sambil melakukan pengetesan dan penyemprotan disinfektan” paparnya.

Nasim Khan yang juga Wabendum DPP PKB memprediksi puncak Viros Corona akan terjadi pada awal hingga pertengahan April 2020.

“Kita harus waspada dan cepat bertindak. Semua diharap tenang tapi jangan meremehkan. Bentengi dan jaga diri dengan ibadah, juga sosial distanse,” tuntas Nasim Khan.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60