Dpr: Tuduhan Makar Kepada Al-Khaththath Bahayakan Islam

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews.com – Polri harus menjelaskan bukti-bukti kasus dugaan makar yang dituduhkan kepada Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH. Muhammad Al Khaththath. Sehingga kasus tudahan makar tersebut tidak mandek seperti pada kasus sebelumnya.

“Jika polisi tidak bisa membuktikan tuduhan makar tersebut, ini merupakan tindakan kesewenang-wenangan dan pelanggaran HAM,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmon Junaidi Mahesa kepada media, Jumat (31/3/2017).

Politisi Gerindra ini menilai, penangkapan Sekjen FUI olej polisi atas tuduhan makar membahayakan Islam. Karena tuduhan makar tersebut hanya dilayangkan saat yang melakukan aksi adalah kelompok Muslim.

“Kecenderungan kan sekarang kalau non-Muslim demo gak makar, kalau muslim demo makar. Lama-lama jadi begini ini republik. Nanti yang paling berbahaya ini dilakukan polisi adalah Islam ini jadi agama yang berbahaya,” kata Desmond.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, penangkapan Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad al-Khaththath karena adanya indikasi makar dalam aksi 313. LN-AZA

banner 300x250

Related posts

banner 468x60