DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan Sorot tentang PAD Banggai Kepulauan

Gravatar Image
  • Whatsapp

Bangkep, LiraNews – Menurut anggota DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan Weros Puasai dari politisi Gerindra mengatakan lewat media bahwa PAD Bangkep belum maksimal alias mengalami penurunan tiap tahunnya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan DIN L. Lamasada SH,A.M.P mengatakan, bahwa PAD Banggai Kepulauan 32,m pertahun, namun dia berharap menunggu regulasi baru untuk merasionalkan tarip dan pungutan retribusi lainnya.

“Hal ini guna untuk meningkatkan PAD Kabupaten Banggai Kepulauan jujur dia mengatakan sampai saat ini ada beberapa OPD yang di beri target, namun belum mencapai sesuai Terget, di karenakan belum ada kajianya, regulasi yang baruh,” ujarnya.

Sebut saja Dinas perindustrian perdagangan koprasi dan (UKM) Tahun 2021 di beri target Rp 500 juta pencapaian hanya Rp 300 juta pertahun, tahun, 2022 di bebankan lagi Rp 2,1 m.

Kadis Perindustrian perdagangan koprasi dan (UKM) Dra. Jeane B. Rorimpandaey mengatakan target yang diberikan tidak wajar, sementara aset belum bertambah dan ada juga aset yang rusak tidak terpakai untuk menghasilkan, retribusi pasar  perlu adanya kajian,

Din Lamasada optimis bisa meningkat PAD Bangkep sepanjang, bisa kerja sama Pemdah dengan Legislatif (DPRD) Kabupaten Banggai Kepulauan, untuk melakukan kajian untuk merasionalkan.

Anggota DPRD Banggai Kepulauan di minta supaya proaktip melihat di lapangan termasuk bangunan pasar yang sudah rusak untuk bisa di perbaiki kembali terutama bangunan pasar yang strategis guna menopang PAD.

“Pada prinsipnya mari kita bersatu melaksanakan kajian kajian jangan saling sentil,” ucapnya. LN-Halil

Related posts