DPW LSM LIRA Provinsi Riau Dukung Penuh Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo

  • Whatsapp
banner 468x60

Pekanbaru, LiraNews – DPW LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Provinsi Riau mendukung penuh calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri Pengganti Jenderal Pol.Idham Aziz. Demikian disampaikan Gubernur LSM LIRA Provinsi Riau, Harmen Fadly.SE yang akrab dipanggil Boma kepada media, Rabu (20/1/2021).

Read More

banner 300250

Boma menjelaskan, Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo ketika menjabat Kabareskrim Polri mempunyai segudang prestasi yang luar biasa seperti: 1. Menangkap pembobol Akun Nasabah Bank dan Grab Rp. 21 Milyar, 2. Menangkap pelaku penipuan dan pencucian uang gunakan online shop grab toko 3. Penangkapan Maria Pauline setelah buron 17 Tahun dalam kasus pembobolan kas Bank BNI sebesar Rp. 1.7 Triliun 4. Ungkap kasus penipuan bermodus E-Mail Bisnis 5. Bareskrim Polri memusnahkan 1.2 Ton Narkotika jenis sabu dan 35.000 Ekstasi serta 410 ganja dari jaringan Internasional, 6. Menangkap Djoko Tjandra di Malaysia setelah Buron 11 Tahun.

Wakil Gubernur LSM LIRA Provinsi Riau, Ir. Siswadja Muljadi yang juga Anggota DPRD Provinsi Riau periode 2014-2019 menyampaikan dukungannya kepada  Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri yang dipilih langsung Presiden RI Jokowidodo yang juga sebagai Penasehat Paguyuban Sosial Marga Thionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau.

Ditempat terpisah Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Periode 2014-2019 Eddy Budianto juga memberi dukungan kepada Komjen Pol Listyo Sigit yang saat ini masih menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

“Beliau merupakan sosok yang tepat karena memiliki kinerja yang bagus dan banyak prestasi semoga Polri tetap jaya dan sukses, serta dapat membawa Institusi Polri semakin maju dan profesional dalam rangka mewujudkan stabilitas kamtibmas,” ujar Eddy Budianto yang juga Wakil Gubernur LSM-LIRA Provinsi Riau.

Eddy juga mengemukakan bahwa Komisi III DPR-RI hari ini Rabu (20/1/2021) sudah memutuskan secara mufakat menyetujui usulan Presiden Jokowi mengenai calon Kapolri, dalam keputusan hasil uji kelayakan Calon Kapolri di ruang rapat komisi III DPR-RI Senayan.

Perlu diketahui, jauh sebelum penetapan calon Kapolri oleh Presiden Jokowi, LSM LIRA telah memantau figur-figur kandidat calon Kapolri termasuk Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo yang peluang kuat menggantikan Jenderal.Pol.Idham Aziz sebagai Kapolri. Tidak hanya karena memiliki karir bagus, tetapi mantan ajudan Jokowi ini memiliki prestasi yang luar biasa.

“Kami berharap dibawah kepemimpinan Sigit, kedepan bisa mendorong Polri lebih Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya),” tegas Boma yang juga ketua relawan (Jokowi-KH.Ma’ruf Amin) The Presiden Center Provinsi Riau saat Pilpres 2019. LN-SADRI

banner 300x250

Related posts

banner 468x60