DPW MOI Bengkulu Terbentuk, Wujudkan The King of Online Media Indonesia

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Bengkulu akhirnya resmi terbentuk dalam sebuah acara meriah pada Kamis (27/8/2020).

Pelantikan pengurus DPW MOI ini juga sangat spesial, dihadiri Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, perwakilan dari Pemprov Bengkulu, perwakilan dan Polda Bengkulu, Sekjen DPP MOI HM. Jusuf Rizal, Ketua PWI Bengkulu Zacky Antony, serta Ketua DPW MOI Bengkulu yang baru dilantik, Kartono Hadi.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, lahirnya MOI di Bengkulu tentunya akan mendorong terwujudnya tujuan dan cita-cita MOI menjadi The King of Online Media Indonesia.

“Kita berharap MOI menjadi The King Online Media Indonesia dapat terwujud,” ujar Dedy.

Ia juga berpesan kepada wartawan online agar bekerja profesional dan terus mengasah kecerdasan serta wawasan yang luas. Sebab dua hal itu menjadi modal untuk menulis pemberitaan.

“Kita harus bangga jadi wartawan karena mewartakan informasi apapun kepada khalayak. Kita ingin informasi yang berimbang. Mari jaga marwah wartawan,” pesannya..

Terkait dengan tema yang diangkat pada acara pelantikan pengurus MOI ini, yakni “Menjaga Kredibilitas Media Online Provinsi Bengkulu dengan Profesional, Kritis dan Konstruktif” menurut Dedy sangat tepat.

“Ketika memilih tema ini saya pikir sangat pas. Memang profesi wartawan ini adalah profesi terhormat. Profesi yang dijamin oleh Undang-undang. Tapi sesuai tema kita harus jadi wartawan profesional. Manakala kita profesinal, maka profesi ini jadi terhormat. Kalau tidak profesional maka orang akan memandang sebelah mata profesi ini,” kata Dedy.

Pada kesempatan sama, Ketua DPW MOI Bengkulu Kartono Hadi mengatakan, DPW MOI di Bengkulu ini menjadi wadah yang tepat dan baik bagi media online di Provinsi Bengkulu untuk menjadi media yang sehat.

“Sehat dalam produksi, sehat dalam SDM dan sehat dalam administrasi. Kalau sehat, media online akan menjadi profesional dan harapan saya semoga dapat diterima oleh masyarakat. Tujuan MOI, menjadi the king of online media di Indonesia semoga cepat terwujud,” ungkap Hadi.

Hadi juga menyebut ada tantangan tersendiri atas pelantikan DPW MOI Bengkulu yang dilakukan menjelang pilkada 9 Desember 2020.

“MOI juga berkomitmen mendukung penuh untuk mewujudkan pilkada yang aman,” ungkap Hadi.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli minta agar media online memperkuat sinergitas dan kerjasama dengan pemerintah. Dengan kerjasama MOI dengan pemerintah akan memberi manfaat besar bagi masyarakat.

“Mari kita bangun kerjasama dan maju bersama sama. Sinergitas dan kerjasama antara pemerintah dengan media itu perlu dalam memajukan daerah,” demikian Ferry.

Sekjen DPP MOI HM Jusuf Rizal menuturkan, MOI terus melakukan konsolidasi internal secara serius sehingga mampu tegak dan berdiri sebagai wadah organisasi yang bermanfaat.

MOI juga terus bergerak, termasuk membangun kerjasama dengan organisasi lain, sehingga kuat dan solid.

“Salah satunya, dalam waktu dekat kita akan membangun kerjasama dengan Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI),” tutur HM. Jusuf Rizal yang juga Presiden LSM LIRA Indonesia Bermuri.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60