Dua Warga Depok Tertular Corona, LSM LIRA: Pemerintah Harus Ekstra Hati-hati

  • Whatsapp
banner 468x60

“Harga masker anti-virus melonjak, dari Rp300 ribu menjadi Rp1,5 juta”

Jakarta, LiraNews – Adanya dua WNI asal Depok, Jawa Barat yang positif tertular Virus Corona menimbulkan keprihatinan dari LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA).

Read More

banner 300250

Presiden LSM LIRA HM. Jusuf Rizal mengatakan, dua WNI yang tertular virus corona sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi harus menjadi perhatian semua pemangku kebijakan. “Jelas bahwa Virus Corona sudah masuk Indonesia,” ujar Jusuf Rizal di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Agar kasus ini tidak meluas, Jusuf Rizal meminta pemerintah harus ekstra hati-hati menerima kunjungan warga negara asing ke Indonesia.

“Sebaiknya wisatawan dari negara yang terkena Virus Corona ditolak saja atau secara ketat yang mau ke Indonesia diperiksa ketat,” jelasnya.

Menurut Jusuf Rizal, menghentikan kunjungan dari negara tertular corona adalah cara aman yang mestinya diutamakan.

“Menghentikan kunjungan dari warga negara yang tertular corona adalah solusi terbaik. Jangan sampai karena urusan wisatawan, lalu keselamatan rakyat Indonesia dikorbankan,” tegas Jusuf Rizal

Pria berdarah Madura-Batak itu juga meminta pemerintah menjamin ketersediaan masker anti virus, agar masyarakat mudah memperoleh dengan harga yang wajar.

“Sekarang ini masker Anti Virus yang biasanya Rp.300 ribu kini menjadi Rp.1,5 juta,” kata Jusuf Rizal dengan heran.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60