Elemen Serikat Buruh “Ngariung” Bareng Dukung Cagub Jabar

  • Whatsapp
banner 468x60

Bandung, LiraNews.com – beberapa elemen serikat buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Jawa Barat mengadakan acara silaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat di Jawa Barat. Dalam pertemuan tersebut mereka membahas rencana untuk mengusung Dr. Eggi Sudjana SH, Msi Pengacara dan tokoh aktivis buruh dan rakyat untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

Pertemuan yang di hadiri langsung oleh Eggi Sudjana tersebut di selenggarakan di Hotel Prime Park Kota Bandung. Kalangan serikat buruh menilai dengan majunya Eggi Sudjana dalam pertarungan pemilihan gubernur nanti, kembali memberikan angin segar bagi kalangan buruh. Pasalnya para buruh memiliki calon alternatif yang lahir dari kalangan buruh itu sendiri.

“Kami mendukung siapapun yang mau berjuang untuk buruh. Mungkin kesanya gaya – gayaan sekarang buruh melek politik. Padahal harusnya disadari bahwa apa yang kita hadapi saat ini adalah hampir semua berawal dari kebijakan politik,” ujar Iyan Sopyan Koordianator Aliansi Buruh Jawa Barat ketika membuka acara tersebut.

Sementara itu Daeng Wahidin menilai bahwa sudah saatnya buruh untuk bangkit memimpin perubahan dengan melahirkan tokoh – tokoh pemimpin dari kalangannya sendiri. Menurutnya ini adalah salah satu langkah perjuangan buruh dengan terjun langsung menjadi pengambil kebijakan dengan masuk langsung ke dalam sistem dalam hal penyelesaian kasus – kasus ketenagakerjaan. Dirinya mencontohkan perjuangan UMSK Kabupaten Karawang yang begitu panjang dengan intervensi tiga Kementrian dengan ujung – ujungnya bermuara pada tanda tangan seorang Gubernur.

“Kita butuh pemimpin yang berani berdiri tegak membela kepentingan rakyatnya, tanpa intervensi siapapun termasuk Pemerintah Pusat. Sudah saatnya kita mengusung pemimpin dari kalangan kita sendiri yang peduli dengan apa yang menjadi garis perjuangan kita selama ini,” tandasnya.

Mendapatkan dorongan untuk maju menjadi calon gubernur, Eggi Sudjana sendiri menyambut positif permintaan tersebut. Dirinya siap maju berjuang bersama – sama untuk menjadikan Jawa Barat Bertaqwa.

“Jika memang ini yang ditakdirkan Allah, maka saya siap untuk maju dan berjuang bersama – sama dengan saudara – saudara sekalian untuk menjadikan Jawa Barat Bertaqwa, Bertaqwa dalam Politik, Ekonomi dan Hukum,” ujarnya.

Eggi Sudjana dikenal dekat dengan dunia pergerakan rakyat, Dirinya adalah salah satu pendiri Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI). Dalam karirnya sebagai Pengacara Profesional dirinya sering memberikan pembelaan terhadap buruh, tidak hanya terbatas pada kalangan anggota PPMI saja namun juga pada buruh yang tertimpa kasus Ketenagakerjaan yang datang meminta pertolongan kepadanya. Selain kepada kalangan buruh beliau juga sering memberikan pembelaan terhadap mereka yang membutuhkan Bantuan Hukum darinya yang berasal dari golongan tidak mampu. LN-AZA

banner 300x250

Related posts

banner 468x60