Erwin Saripudin, dari Bisnis Pupuk, Pencak Silat, Hingga Aktivis FSPTSI

  • Whatsapp
Erwin Saripudin
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Hadirnya Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) telah memberi warna tersendiri bagi aktivis perjuangan para serikat pekerja dan buruh di Indonesia.

Terlebih FSPTSI yang dipimpin HM. Jusuf Rizal tergolong kritis menyuarakan agar hak-hak para pekerja dan buruh dapat dipenuhi. FSPTSI juga rajin membuat program-program kerja, terutama kegiatan bakti sosial di musim pandemi covid 19.

Read More

banner 300250

Nah, salah satu sosok di belakang layar dalam kegiatan-kegiatan FSPTSI adalah Erwin Saripudin. Laki-laki kelahiran Bogor, 8 Februari 1979 ini dipercaya menjadi Direktur Program FSPTSI.

Sejak muda, Erwin sudah menyukai dunia organisasi dan komunitas. Hal ini ia buktikan dengan pernah menjadi anggota komunitas Pecinta Alam dan Perguruan Silat. Bahkan hingga kini Erwin masih aktif di dunia beladiri khas nusantara itu.

Erwin juga pernah menekuni bisnis di bidang pupuk organik, sebelum ia mengenal komunitas pengemudi lewat media sosial facebook. Awalnya dia masuk ke dalam grup ILKD facebook. Dari sana dia berkenalan dengan anggota KBPI yang kebetulan memiliki korwil di Bogor. Kebetulan Erwin juga bertempat tinggal di Bogor.

Sejak itu, Erwin boleh dibilang cukup aktif mengikuti kegiatan-kegiatan komunitas pengemudi.

“Saya merasa banyak mendapat manfaat setelah bergabung dalam sebuah wadah perkumpulan pengemudi, karena akan memiliki banyak saudara ketika di jalan,” ujarnya.

Erwin Saripudin

Kini Erwin menjadi salah satu pengurus pusat FSPTSI, dan dipercaya sebagai Direktur Program. Erwin berjanji akan maksimal mendorong kawan-kawan sesama komunitas pengemudi agar bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah.

“Kami juga berharap agar pengemudi ke depan bisa lebih sejahtera melalui program-program di FSPTSI, sehingga paguyuban pengemudi tidak hanya sebagai tempat ngopi dan merokok bareng,” tegas Erwin Saripudin.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60