Pasangan Ery Cahyadi-Armuji Resmi Diusung PDIP di Pilkada Surabaya

  • Whatsapp
Puan Maharani, Ketua DPP PDIP bidang Politik
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – DPP PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya menetapkan pasangan Ery Cahyadi – Armuji sebagai calon walikota-calon wakil walikota Surabaya di Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Dengan demikian, sosok Whisnu Sakti Buana yang selama ini juga santer disebut-sebut, harus legowo. Ia sudah hampir 10 tahun menjabat sebagai Wakil Walikota Surabaya.

Read More

banner 300250

Pembacaan calon sendiri disampaikan Ketua DPP PDIP bidang Politik, Puan Maharani, dalam pengumuman Calon Kepala Daerah (Cakada) PDIP Gelombang V, yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (2/9/2020).

Di acara itu, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto memimpin rapat. Wasekjen Utut Adianto, Sadarestuwati, dan Arif Wibowo hadir, bersama sejumlah Ketua DPP PDIP. Diantaranya adalah Sri Rahayu, Ribka Tjiptaning, Juliari Batubara, Komaruddin Watubun, Mindo Sianipar, Hamka Haq, Mindo Sianipar, dan I Made Urip.

“Atas ijin ibu ketua umum, surat rekomendasi Surabaya saya buka,” kata Puan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto lalu nyeletuk. “Ayo kita hitung. 3.. 2… 1..,” ujarnya sambil Puan membuka amplop berisi nama.

“Bismillah. Sepertinya deg degan semua yang di Jawa Timur. Ini baru saya buka nih suratnya. Rekomendasinya akan saya bacakan dulu,” kata Puan.

“Rekomendasi Kota Surabaya, diberikan kepada Ery Cahyadi ST, MT dengan Armuji MH,Art sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Surabaya periode 2020-2025.”

“Ayo semangat. Walau calonnya belum ada di kantor DPD, Insya Allah seluruh jajaran DPD Jawa Timur bisa segera mengkonsolidasikan jajaran partai memenangkan Kota Surabaya,” pungkas Puan.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60