Fenomena Ular Piton Gegerkan Warga, Tim Rescue PMK Gresik Berhasil Mengevakuasi

Gresik, LiraNews– Fenomena Ular piton bermunculan acapkali meresahkan warga, kali ini ular yang sama sepanjang 3 Meter, kembali ditemukan di halaman rumah warga.

Penemuan ular piton ini,  berlokasi di jalan  Taman Brantas, RT. 04. RW. 04, No.24 Kelurahan Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Minggu (13/3/2022).

Warga sekitar sempat digegerkan dengan adannya penemuan ular piton.

Terlebih saat melihat  petugas tim rescue  Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Gresik berhasil mengevakuasi seekor ular piton dari selokan.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, awal munculnya seekor ular piton, diketahui oleh seorang warga saat mencuci mobil.

Tiba tiba dikejutkan seekor ular piton muncul dan memakan seekor kucing dihalam rumah warga bernama Dwi Laksono.

Begitu usai memakan kucing, ular tersebut masuk keselokan, mengetahui kejadian itu, warga tersebut meminta tolong ke warga lain.

Mengetahui warga meminta tolong, sofyan menghampiri ke warga tersebut, setelah melihat kejadian ada ular yang membuat resah warga, langsung menghubungi petugas PMK Gresik.

Munculnya seekor ular ini selain jadi tontonan warga juga menghebohkan warga sekitanya.

Saat dikonfirmasi kepala Dinas Pemadaman Kebakaran Kabupaten Gresik Sinaga, menjelaskan ada seekor ular piton ditemukan diselokan di halaman rumah Dwi Laksono, tepatnya di Jalan Taman Brantas, RT. 04. RW. 04, No.24 Kelurahan Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Karena keberadaan ular piton meresahkan  warga sekitar, Sofyan yang mengetahui hal tersebut kemudian melaporkan ke petugas jaga.

Usai menerima laporan dari warga bernama Sofyan sekitar pukul 08:02 Wib ke petugas jaga, Tim rescue Dinas PMK Gresik langsung bergerak cepat.

Tepat pukul 08: 04 Wib dengan kekuatan 6 personil mengunakan mobil dinas panter petugas meluncur  dan sampai lokasi pukul 08: 14 Wib.

Aksi tim rescue sempat dibuat kerepotan saat mengeluarkan ular piton dari tempat selokan.

Dengan teknik yang dibekalinya, akhirnya ular piton pun berhasil dikeluarkan dari selokan
pada pukul 08:56 Wib.

“Keberadaan ular tersebut kini diamankan petugas dan dalam kejadian itu semua selamat tak ada korban jiwa,” ucap Sinaga.

Sinaga juga menambahkan, Sebelumnya tim rescue juga telah mencatat, kejadian ini yang ke 15 selama bulan Maret.

Selanjutnya selama Tahun 2022 mulai Januari hingga Maret tercatat sebanyak 53 Rescue Ular.

“Harapan kami, supaya masyarakat tetap berhati hati,  jangan gupuh atau gegabah tetap tenang, dan segera hubungi Damkar Gresik. Insya Allah kita akan bantu dan selesaikan,” tutupnya  LN-Heri

Related posts