Ferdinand Hutahaean Mengundurkan Diri, Partai Demokrat: Semoga Sukses di Medan Pengabdian Baru

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Kepala Badan Komunikasi dan Strategi (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan mengatakan, Partai Demokrat telah menerima surat pengunduran diri Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Departemen VII DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean tanggal 12 Oktober 2020.

Dalam surat tersebut, lanjut Ossy, Ferdinand Hutahaean menyatakan mengundurkan diri sebagai pengurus dan sekaligus sebagai kader Partai Demokrat.

Read More

banner 300250

“Dengan telah diterimanya surat pengunduran diri ini, maka kami melanjutkan dengan proses administrasi sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal Partai Demokrat,” kata Ossy kepada para wartawan, Senin (12/10/2020).

Ossy dan segenap anggota Partai Demokrat pun mengucapkan terima kasih atas pengabdian Ferdinand selama 4 tahun di partai berlambang bintang mercy ini.

“Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kebersamaannya selama lebih kurang 4 tahun ini,” ucap Ossy.

Ossy berharap, Ferdinand dapat sukses menjalani aktivitasnya yang baru

“Semoga Saudara Ferdinand Hutahaean sukses menjalani aktivitasnya di medan pengabdian yang baru untuk nusa dan bangsa,” pungkasnya.

sebelumnya seperti dikutip Detik.com, Ferdinand Hutahaean mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Pengunduran diri itu lantaran Ferdinand tak lagi merasa sepemikiran dengan partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.
Pengunduran diri itu disampaikan Ferdinand secara terbuka pada Minggu (11/10/2020) kemarin. Ferdinand membeberkan sejumlah alasan hingga memutuskan untuk hengkang dari partai berlogo bintang mercy itu.

Perbedaan prinsip dan cara pandang terkait isu nasional menjadi alasan utama. Ferdinand mengaku tak lagi memiliki kesamaan cara pandang dengan para pengurus partainya.

Alasan kedua adalah perbedaan prinsip dalam mengelola partai. Ferdinand mengaku tak lagi nyaman dengan cara-cara Partai Demokrat dikelola.

Puncaknya adalah perbedaan pandangan terkait UU Cipta Kerja (Ciptaker). Menurut Ferdinand, perbedaan pandangan mengenai UU Cipta Kerja itulah yang membuatnya membulatkan tekad untuk mundur dari Demokrat.

Pasca hengkang dari Demokrat, Ferdinand mengaku belum berencana pindah ke partai lainnya. Namun, dia mengatakan tetap akan berpolitik meski tak berada di barisan partai mana pun. LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60