Fit and Proper Test Pilkada Solo, Gibran Dijamu Pakai Sambal Terasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengikuti fit and proper test untuk Pilkada Kota Solo 2020 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Selain Gibran, dua kandidat lainnya juga dipanggil ke DPP PDIP untuk ikut fit and proper test. Yakni Achmad Purnomo dan teguh Prakosa.

Read More

banner 300250

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan, Gibran dan dua kandidat lainnya dijamu makan siang sebelum mengikuti fit and proper test.

“Hari ini, sesuai araha Ibu Megawati Soekarnoputri kami mengadakan fit and proper terhadap calon walikota dan wakil walikota dari kota Surakarta,” ujar Hasto kepada wartawan di depan kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2/2020).

“Saat ini Mas Gibran, Pak Pur dan juga Pak Teguh yang sedang menikmati makan siang, kami siapkan sambal terasi khusus khas PDIP Perjuangan. Bersama dengan pecel,” ujar Hasto.

Ia menilai jamuan makan dalam fot and proper test ini menunjukkan komitmen PDIP, babwa PDIP komitmen dengan ciri khas nusantara, bahkan terhadap para tamu pun dijamu dengan makanan khas Indonesia.

Hasto juga mengatakan dari fit and priper test itu, tentu akan ada penilaian dari DPP PDIP terhadap calon yang diusung.

Aspek yang dilihat dalam fit and proper test itu, jelas Hasto, adalah bagaimana komitmennya di dalam menjalankan kepemimpinan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah. Juga aspek-aspek leadership sebagai sesuatu yang sangat penting, termasuk juga bagaimana konsepsi yang dibangun.

“Kemudian tentu saja dari aspek aspirasi dari seluruh masyarakat yang kita lihat melalui survei. Kemudian kepemimpinan, dan kemudian juga komitmen di dalam membangun kota Surakarta,” jelas Hasto.

Ia mengingatkan bahwa Kota Solo itu sangat penting dan strategis karena proses kepemimpinan Presiden Jokowi juga berasal dan dimulai dari Solo.

“Di situ merupakan die hard nya banteng di Jawa Tengah dan Indonesia. Sehingga hal ini dilakukan dengan sebaik-baiknya sesuai juga dengan mekanisme partai,” jelas Hasto.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60