Forkopimda se-Tabagsel Ikut Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual di Aula Daulay Simorangkir

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jakarta, LiraNews – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-76 Tahun secara virtual di Aula Daulay Simorangkir, Makodim 0212/TS, Selasa (5/10).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT ke-76 TNI di Istana. Upacara digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di Halaman Istana Negara, Jakarta.

Hadir dalam upacara di Makodim 0212/TS tersebut Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Mewakili Kepala Daerah Se-Tabagsel, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Kapolres Tapsel, Kapolres Madina, Mewakili Kejari Se-Tabagsel, Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto, Dandim 0212/TS Letnan Inf. Rooy Chandra Sihombing.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mewakili Forkopimda Se-Tabagsel mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-76, TNI selama ini militansi menjaga setiap jengkal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan senantiasa bersama rakyat, ungkapnya.

“Di wilayah Kodim 0212/TS umumnya tabagsel dan khususnya Padangsidimpuan, TNI memiliki peran yang sangat penting dalam menangani pandemi covid-19, sehingga sinergitas yang selama ini dibangun bersama Pemerintah, TNI dan Polri mampu menurunkan angka Covid-19”, ungkapnya.

Kedepan kata Irsan, beliau berharap Forkopimda se-Tabagsel lebih solid dan bersinergi dalam setiap aspek untuk kepentingan masyarakat, ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0212/TS Letnan Inf. Rooy Chandra Sihombing menyebut TNI di usia yang ke-76 sudah berperan dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara dari gangguan dalam maupun luar negeri.

Lebih lanjut, TNI juga mengambil bagian dan peran serta dalam menciptakan ketertiban dunia, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Untuk diketahui sejumlah alutsista dipamerkan di sekitar Istana. Untuk diketahui, beberapa jenis alutsista yang ditampilkan adalah 2 unit kendaraan taktis ringan Sherpa Light Scout, 35 unit kendaraan taktis Anoa, 8 unit Indonesia Light Strike Vehicle (ILSV) Armoured Personel Carrier, dan 2 unit Rantis Bushmaster.

Ada juga 19 unit P6 ATAV, 18 unit Rudal Mistral, 2 Unit Mistral MPCV, 4 unit radar MCP, 2 unit BTR 4, 1 unit Aligator, 2 unit APC Turangga, 4 unit MLRS RM 70 Vampire beserta 1 unit Rantis Tatrapan, 2 unit Orlikon Skyshield, 4 unit MLRS Astros, dan 6 unit Armed Caesar 155 MM.(SR/LN)

Related posts