Gamasa dan PC Baanar Sampang Adakan Sosialisasi Anti Narkoba

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews – Narkoba bisa menghancurkan masa depan generasi bangsa. Generasi muda yang semestinya menjadi calon-calon penerus bangsa akan hancur masa depannya jika masuk ke dalam jeratan narkoba. Jangankan menjadi masa depan bangsa, masa depan mereka sendiri pun akan rusak akibat dari narkoba.

Maka dari itu, dengan rasa peduli yang kuat terhadap negara, lembaga dari Gabungan Mahasiswa Sampang (GAMASA) mengadakan acara penyuluhan anti narkoba, bekerja sama dengan Pengurus Cabang (PC) Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Sampang.

Acara tersebut diadakan di SMK Al-ikhlas, Yayasan Miftahul Ulum Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang, dengan mendatangkan Sahabat Ihsan, S, Mat, sebagai pemateri forum, Kamis, (30/01/2020).

Turut hadir dalam acara, Ketua Baanar PC Sampang, Gus Suhaimi Baghdad. Kepala Desa Gunung Rancak, Moh. Juhar. Ketua yayasan, Ust. Hasan. Dan juga Ketua Gemasa, Azam Riadi.

Dalam sambutanya, Ketua Panitia menjelaskan, bahwa acara tersebut sengaja dialokasikan di lembaga yayasan, karena memang target utamanya adalah siswa yang merupakan generasi bangsa.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi negri sekarang ini, yang mana peredaran gelap barang haram ini sangat masif. Dan saat ini, menurut data Badan Narkotika Nasional (BNN) menjelaskan, bahwa jumlah korban yang disebabkan narkoba meningkat hingga duakali lipat dari ssbelumnya,” tuturnya.

Hal yang sama. Suhaimi, Ketua PC Baanar Sampang, memberikan apresiasi dan sekaligus mangajak kepada para siswa mahasiswa dan pemuda untuk memerangi juga membasmi maraknya peredaran narkoba.

“Akhir-akhir ini, sudah berapa banyak kasus yang berhasil dibongkar oleh Satresnarkoba Sampang, baik dari jaringan nasional bahkan internasional.? Ini menandakan, bahwa negri ini termasuk Kabupaten Sampang sudah masuk zona merah, juga kritis dengan barang haramnya,” jelasnya.

“Sehingga saya perlu memberi applause kepada Gamasa atas kepadulianya dengan mengadakan acara sosialisasi seperti ini, untuk menekan angka korban narkoba,” lanjutnya.

Menurut pantauan awak media liranews.com acara penyuluhan diakhiri dengan pemaparan tentang bahaya dan dampak mengkonsumsi narkoba, sampai pada akhirnya acara selesai dengan sukses dan kondusif. LN-Hilafran

banner 300x250

Related posts

banner 468x60