Gelar Khitan Massal Anak Berkebutuhan Khusus, Y-AMI Sampaikan Pesan Ini

Gravatar Image
  • Whatsapp

Sidoarjo, LiraNews – Pengurus yayasan Ananda mutiara Indonesia / Y-AMI kembali menggelar khitan massal anak berkebutuhan khusus “ABK” di wilayah kabupaten sidoarjo pada Minggu (19/6/2022) di sekretariat Y-AMI Jl. Taman puspa anggaswangi blok i2 nomor 4-5, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Y-AMI Yenni Darmawanti,SE. mengucapkan rasa syukurnya karena acara berjalan sukses dan lancar.
Perempuan yang biasa disapa bunda Yenni itu mengatakan, bahwa acara khitan kali ini diikuti sebanyak 67 anak dengan kebutuhan khusus (60) dan anak yatim dhuafa (7) yang telah mendaftarkan diri melalui panitia.

Read More
banner 300250

banner 300250

“Alhamdulillah dari 67 ananda istimewa yang mengikuti khitan, mereka merasakan rasa bahagia khususnya para orang tua yang selama ini cukup kesulitan mendapatkan kesempatan seperti ini,” kata Yenni kepada awak media disela acara berlangsung.

“Hari ini yang kita khitan mayoritas masih balita, usia termuda 22 bulan dan usia tertua 15 tahun. Ini hasil edukasi kita kepada para bunda agar putranya sudah mulai di khitan sejak anak-anak berusia balita,” jelas Yenni yang juga mempunyai dua anak berkebutuhan khusus itu”.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa selama dua tahun ini Y-AMI mencatat sudah mengkhitan sebanyak lebih dari 400 anak berkebutuhan khusus. Kedepannya Y-AMI juga berencana akanmenggelar acara yang sama dengan target 100 anak.

Diketahui, acara khitan massal gratis diikuti sebanyak 67 anak berkebutuhan khusus Dari pengamatan media, sejumlah anak yang berasal dari wilayah kabupaten sidoarjo, krian, gresik, mojokerto, dan sekitarnya tampak antusias datang dari sejak pagi. Bahkan salah satu peserta juga datang dari kota solo hanya untuk mengikuti acara tersebut dan disediakan tempat menginap gratis dishelter Y-AMI di pesona permata ungu krian.

Acara khitan massal ABK terlaksana atas dukungan dan kerjasama dengan berbagai pihak diantaranya, Nurul Hayat, Andrean Cellular, Intan Chemical, Martin Salon Surabaya, Pos Kota Jatim, Media Suara Mabes, LIRA News, Youtuber di Sabda Aksara Channel, liputan Dinsos Propinsi Jawa Timur dan segenap pengurus masjid Baitul Muttaqien Anggaswangi sebagai relawan dapur umum. LN-Thoy

Related posts