Gelar Rapim, Ini Manifesto LSM LIRA Jatim LawanKorupsi

Gravatar Image
  • Whatsapp

Surabaya, LiraNews– Pengurus DPW LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Jawa Timur kembali menggelar rapat pimpinan (Rapim) bersama seluruh unsur pimpinan DPD LSM LIRA dan Lembaga Sayap Organisasi (LSO) se Jawa Timur.

Gubernur LSM LIRA Jawa Timur, Bambang Assraf Hs, mengucapkan syukur sekaligus memberikan apresiasi kepada para Bupati, walikota dan dan ketua LSO LSM LIRA se Jawa Timur. “Yang telah menunjukkan komitmen perjuangan dengan wujud telah menghadiri acara Rapim,” katanya kepada awak media, Senin (27/9/2021) di Resto Progo 10 Taman Bungkul, Surabaya.

Assraf mengatakan, bahwa Rapim ini digelar dalam rangka melakukan konsolidasi dan upaya penguatan organisasi LSM LIRA di wilayah Jawa Timur.

“Hal ini sekaligus merespon dinamika atas berkembangnya penyelidikan kasus korupsi pasca operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Probolinggo oleh KPK,” jelasnya.

“Ini sangat memprihatinkan, maka pada kesempatan ini LSM LIRA Jawa Timur menyatakan perang melawan koruptor dengan melakukan deklarasi “MANIFESTO LIRA JATIM lawan Korupsi,” ungkapnya.

Assraf merinci, ada empat pokok pikiran yang terkandung dalam Manifesto LIRA Jatim sebagai upaya pemberantasan korupsi di wilayah Jawa Timur.

“Pertama, LIRA berkomitmen untuk mengawal penyelenggaraan pemerintahan di wilayah jawa timur demi terciptanya pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel,” jelasnya.

Kedua, LIRA berkomitmen untuk melakukan koordinasi, membangun kolaborasi dan menciptakan sinergi yang berkelanjutan dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi di Jawa Timur.

“Yang ketiga, LIRA berkomitmen untuk proaktif mendukung dan mengawal proses penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap tindak pidana korupsi di wilayah jawa timur,” papar Assraf.

Terakhir, lanjutnya, LIRA berkomitmen untuk menjalin sinergi yang kuat dengan masyarakat sebagai upaya pemberdayaan dan penguatan untuk Melakukan tindakan-tindakan pencegahan tindak pidana korupsi di wilayah jawa timur.

“Hal yang esensial dan menjadi urgensi bersama adalah, bahwa DPW LSM LIRA Jatim akan langsung memberikan supervise kepada seluruh DPD LSM LIRA untuk melakukan pengungkapan, pelaporan dan pengawalan kasus korupsi di daerah masing-masing,” jelasnya.

“Maka, kami ingatkan sekali lagi kepada seluruh oknum-oknum jangan coba-coba berniat melakukan korupsi jika tidak ingin bernasib sama dengan bupati kabupaten probolinggo,” pungkas Assraf. LN-TIM

Related posts