Geprindo : Pemerintah kurang sigap mengatasi virus corona

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo), Bastian P. Simanjuntak menganggap pemerintah dalam hal ini kementrian kesehatan kurang sigap dalam mencegah merebaknya virus corona di Indonesia.

“Bagaimana penanganan WN China di daerah-daerah? Apakah ada pemeriksaan khusus terhadap mereka?” tanya Bastian dalam keterangannya, Sabtu (25/1/2020).

“Berdasarkan pengamatan kami pemerintah hanya menghimbau dan meningkatkan kewaspadaan di airport2 yang ada rute penerbangan langsung dari China dan menurut kami itu sudah terlambat, karena kembungkinan besar pengidap virus corona sudah terlanjur berada di Indonesia sebelum pemeritah Indonesia meningkatkan kewaspadaan di dalam Negeri,” ujarnya.

Dia menegaskan, harus ada langkah kongkrit, jemput bola, jangan hanya waspada. Kementrian harus memerintahkan dinas2 kesehatan di seluruh pelosok Indonesia bekerja dengan imigrasi, untuk melakukan pengecekan terhadap WN China yang tinggal di Indonesia semenjak virus ini merebak di Wuhan.

“Terus terang kami gelisah, kementerian kesehatan harus serius dan bekerja cepat karena virus corona sangat berbahaya bagi masyarakat kita jika penanganannya terlambat,” pungkasnya. LN-AZA

banner 300x250

Related posts

banner 468x60