Gerakan Hidup Sehat, PDIP Ingatkan Pentingnya Produksi Obat-Obatan Dalam Negeri

  • Whatsapp
banner 468x60

Pentingnya Produksi Obat-Obatan Dalam Negeri

Mataram, LiraNews – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan keinginan terhadap pentingnya produksi obat-obatan dalam negeri.

Read More

banner 300250

Melalui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Megawati berharap kampanya hidup sehat semakin digalakkan semua pihak, terutama di internal kader PDIP.

“Ibu Megawati prihatin soal obat-obatan produk luar negeri, beliau juga mendorong gerakan hidup bersih, suka olahraga dan peduli gizi khususnya gizi anak,” ujar Hasto dalam Rapat Kerja Daerah DPD PDIP Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram, Minggu (8/3/2020).

Dengan cara ini, kata Hasto, Indonesia tidak ada lagi stunting. Apalagi di situasi dunia hari-hari ini kesadaran cinta lingkungan dan gerakan hidup bersih menjadi perhatian.

“Bagi PDIP politik tidak soal kekuasaan semata tapi politik yang membumi,” bebernya.

Hasto pun mengajak semua kader PDIP bisa menjadi juru bicara yang terhadap hal yang diharapkan Megawati itu.

“Jadikan rumah partai simbol keteladan gerakan berdikari, hidup bersih, praktikkan semangat gotong royong dan kuasai iptek. Pendeknya, apa yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya lagi.

Di Rakerda PDIP NTB, Hasto juga mengeskpresikan kegembiraannya bisa bertukar pikiran dengan kadernya seorang dokter bernama Wenny Astuti Achwan yang ternyata memiliki kesamaan ide dengan Megawati dan menyampaikan ide-ide menarik di bidang kesehatan.

“PDIP ingin agar kita berdaulat dalam kesehatan sehingga tidak tergantung obat impor. Kita memiliki sumber hayati yang luar biasa yang sesuai genetik dan kultur kita,” jelas Hasto.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60