Gerakkan Dunia Usaha PPAPP Jakbar Gelar Bazar Online

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Meski dalam suasana Pandemi Covid-19, puluhan Jakpreneur Binaan Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Barat (Jakbar), tetap menggelar bazar. Namun gelaran ini dilakukan secara online (E-Baz) pada Jumat (25/9/2020).

Ka. Sudin PPAPP Kota Jakarta Barat, Unas Affandi menjelaskan, E-Baz ini dilaksanakan dalam rangka pemenuhan KSD (Kegiatan Strategis Daerah) 20 B09.

“E-Baz ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 – 27 September 2020 mendatang, “terang Unas di Jakarta, Kamis (24/9/2020)

Selain itu, Unas juga menghimbau para ASN, pegawai dan elemen masyarakat mitra Sudin PPAPP untuk turut aktif membantu, melihat dan membeli produk homemade binaan Jakpreneur Sudin PPAPP Jakarta Barat.

“Dukungan dan semangat ini tak lain untuk terus menggerakkan dunia wirausaha di tengah pandemi, ”ujar Unas.

Ditemui di tempat terpisah, Aris Pujianto, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Jakbar selaku penaggungjawab teknis kegiatan ini mengatakan bazar ini akan menampilkan 91 produk unggulan dari 8 Kecamatan.

“Ke 91 produk ini merupakan produk yang sudah lolos proses kurasi sebelumnya, “ungkapnya saat dikonfirmasi.

Nantinya, lanjut Aris, warga yang ingin melakukan transaksi dapat melihat bazar melalui akun Instagram jakpreneurppappjakbar. Transaksi jual beli dalam bazar ini dilakukan secara online melalui no ponsel yang tercantum dalam Instagram.

Meski online, kata dia, transaksi yang dilakukan tetap langsung antara penjual dan pembeli melalui no ponsel.

“Harapan dari bazar ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM sebagai tempat untuk memperkenalkan dan memasarkan produk mereka. Menumbuhkan semangat berwirausaha dalam menghadapi pandemi ini, “pungkas Aris. LN-FAUZI OZY/AZA

banner 300x250

Related posts

banner 468x60