Gibran Maju Sebagai Cawalkot Solo, Diklaim Didukung SBY dan Prabowo

  • Whatsapp
banner 468x60

Solo, LiraNews – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (Gibran) untuk maju sebagai calon wali kota dalam Pilkada Solo 2020 diklaim mendapat dukungan Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto.

Ketua DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto, menegaskan, partainya akan semaksimal mungkin memenangkan Gibran pada Pilkada 2020.

“Kami menargetkan berkontribusi 15.000 suara. Konsolidasi internal partai sudah kami lakukan, dan akan semakin intensif ke depannya,” ujar Supriyanto.

Menurut dia, sedari awal DPC Partai Demokrat Solo memang mendukung Gibran sebagai cawali. Bahkan sikap itu dilakukan DPD Partai Demokrat Jateng.

“Kami intensif komunikasikan dengan DPP melalui DPD Jateng. Sudah direstui DPD dan DPP, dalam hal ini Ketua Umum [SBY] walau masih secara lisan. Kami sudah sosialisasikan hal ini kepada jajaran kader di semua tingkatan,” terang dia.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno menilai Gibran sebagai figur ideal pemimpin Solo untuk membawa perubahan dan kemajuan.

“Partai Gerindra bisa memberikan kepada Gibran suara mencapai 25.000 suara. Kami jufa akan menggalang koalisi gabungan partai politik (parpol) untuk mendukung Gibran,” kata Ardianto. Dia mengklaim Prabowo memberikan angin segar dukungan kepada Gibran. LN-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60