Gorontalo Tuan Rumah Event Gorontalo Bodybuilding Championships Asia Tenggara

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Jakarta, LiraNews — Pengembangan SDM dan Pariwisata yang dicanangkan oleh pemerintah menjadi salah satu faktor mendorong semua pihak untuk melaksanakan berbagai kegiatan, baik berkaitan SDM maupun SDA disuatu daerah.

Salah satu kegiatan tersebut yakni “Gorontalo Bodybuilding  Championships”. Event ini melibatkan Malaysia, Singapore, Philipina, Thailand, Myanmar, dan beberapa negara sahabat di Asia Tenggara. Rencananya, event ini akan di pusatkan  di Kota Gorontalo  pada tanggal 5 Oktober 2019, tepat Hari ABRI.

“Perhelatan acara Internasional ini adalah moment yang bagus untuk mempromosikan destinasi wisata unggulan Gorontalo.” ujar Ferry Kono usai rapat panitia di Jl. Permata Hijau No 1 A, Jakarta Selatan, kemaren.

Event ini, tambah putra almarhum tokoh Gorontalo Karim Kono, bertujuan juga memberdayakan UMKM Gorontalo, menyebabkan “multiplayer” efek ekonomi daerah. Apalagi event ini di perkirakan akan diikuti minimal sekitar 500 peserta dari dalam dan luar negeri.

Hampir seluruh kepanitiaan “Body Building Championship” ini diisi oleh anak-anak muda kreatif Gorontalo, dimana Ketua Panitianya Ferry Kono, Sekertaris Saiful Ngiu, Penanggung Jawab Madjid Djau, Wakil Ketua Abdul Muin Sakani dan dari media Ramang H Demolinggo.

Diharapkan, semua “stakeholder” baik pusat dan daerah bisa saling bahu membahu untuk bisa sukseskan acara ini. Event Championship pertama kali di selenggarakan di Propinsi Gorontalo, tujuannya menarik wisatawan baik wisman dan wisnus.

Ferry bersama kawan-kawan yang sukses menyelengggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018 ini berharap, kegiatan selain olahraga, juga bisa bermanfaatkan buat pemerintah daerah Gorontalo, yakni memasarkan keungulan daerah seperti pariwisata dan lain-lain.

Penyelenggaraan ini masih terbilang kecil, tapi Ferry meyakini, kedepannya  menjadi sebuah kegiatan yang besar. Kegiatan yang membawa nama Gorontalo dan mengharumkan nama Indonesia di Asia.

Makanya, dia kembali berharap pada pemerintah daerah untuk bisa menyatukan visi-misi pariwisata. Dimana ada olahraga di situ ada pariwisatanya. Gorontalo itu diakui Ferry unggul dari pariwisatanya.

Jadi, kalau semua pihak melakukan pendekatan melalui perspektif olahraga, maka akan menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan, memperkenalkan pariwisata Gorontalo di dunia internasional.

“Sekali lagi saya berharap animo dari masyarakat dan khususnya pemerintah mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini untuk anak-anak asli Gorontalo khususnya di perantauan,” tandas Ferry.

Reporter: Abuzakir Ahmad

Fri Aug 23 , 2019
Jakarta, LiraNews — Majelis Ulama Indonesia Pusat mengundang Ustadz Abdul Somad atau UAS  untuk klarifikasi terkait viralnya video ceramah. Klarifikasi tersebut bertujuan untuk meredamkan persoalan yang terjadi dimasyarakat. “Kita tabayyun. Tadi kami berdiskusi dengan beliau, UAS. Kita menyimpulkan kira-kira kejadiannya, seperti beredar, viral di YouTube. Jangan sampai persoalan ini memanas,” […]