Gpii Dukung Aparat Tangkap Penghadang Wakil Ketua Dpr

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews.com – Sabtu (13/5/2017) kemaren, bangsa Indonesia dikagetkan dengan berita seputar tindakan sekelompok orang yang menyambut kedatangan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah (FH) yang selama ini vokal dan konsisten mengagregasi kepentingan rakyat ke Manado Sulawesi Utara.

FH akan menghadiri undangan seminar kebangsaan oleh Ormas Keislaman di Sulut, didampingi Gubernur Sulut.  

“Dalam releasenya telah menyampaikan pentingnya merawat toleransi dalam membangun indonesia di tengah peserta,” ujar Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Karman BM dalam keterangannya, Minggu (14/5/2017).

Namun, katanya, sekelompok massa yang dimaksud tadi dengan arogan dan telanjang berteriak untuk mengusir FH di bandara, tak tanggung tanggung mereka membawa senjata tajam.

Menurutnya, mengerikan suasananya. Manado, Bumi nyiur melambai yang selama ini dikenal dengan toleransi tinggi kini dinodai kelompok-kelompok itu.

“Menurut hemat kami, jelas jelas tindakan mereka melawan hukum, cara cara ekstrimis dan jauh dari nilai pancasila. Yang bisa mencabik cabik persatuan di antara kita dan menodai toleransi yang telah lama subur di tengah warga negara Indonesia,” katanya.

Berikut pernyataan GPII menyikapi  indisen di Manado sebagai berikut. Sebelum segala sesuatu merembet ke daerah lainnya maka dengan ini kami meminta supaya :

1. Aparat penegak hukum (APH) khususnya Polri untuk aegera menangkap dalang dan otak dibalik tindakan melawan hukum dan anti pancasila itu. Kalau tidak dilakukan segera khawatir akan merembet ke aksi2 serupa di beberapa tempat.

2) Kepada semua pihak untuk menjaga kondisifitas suasana dibtengah tengah masyarakat. Hindari provokasi yang dapat memecah belah kohesifitas di antara warga negara.

3. Kepada semua pihak dan elemen bangsa untuk sama2 menjunjung tinggi hukum di atas segalanya. Hukum tidak boleh diintervenai oleh kepentingan politik apapun dan siapapun. LN-JMP

banner 300x250

Related posts

banner 468x60