Gua Soekarno Jadi Destinasi Wisata Unik Di Sumenep

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

LiraNews, Sumenep –
Menurut bupati, Gua Soekarno merupakan destinasi wisata yang unik, dan masih baru ada di Kabupaten Sumenep, bahkan mungkin di Pulau Madura. Dan terbukti mampu menyerap pengunjung dari berbagai wilayah, bahkan sampai dari luar Kabupaten.

“Destinasi wisata alam Gua Soekarno memiliki potensi yang sangat bagus. Masih menjadi satu-satunya di Kabupaten Sumenep, bahkan mungkin Madura,” ujar Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim.

Sebagai tempat wisata baru, masih banyak yang bisa dikembangkan, baik spot-spot yang ada di dalam gua, maupun wahana yang ada di luar areal gua. Dan yang tidak kalah penting adalah akses jalan untuk menuju areal wisata.

“Sebagai tempat wisata baru, Gua Soekarno masih banyak yang harus dikembangkan, baik spot yang didalam gua maupun luar gua. Dan masih banyak lahan yang bisa diolah menjadi spot,” tambahnya.

Pasca membuka kegiatan Visit 2019 yang bertempat di Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Bupati langsung melakukan peninjauan pada destinasi wisata Gua Soekarno Sumenep. Rabu, (10/6/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Achmad Fauzi beserta istri, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna bersama anggota, sejumlah pimpinan OPD, dan segenap jajaran Forkopimca Pasongsongan turut menemani bupati ke lokasi wisata yang berada di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan tersebut.

Diinformasikan, akses jalan menuju kawasan wisata tersebut cukup sempit, sehingga membuat macet arus lalu lintas. Bahkan iring-iringan mobil bupati ikut terjebak macet.

Akibatnya semua rombongan berikut bupati terpaksa melanjutkan perjalanan dengan memakai motor. Bahkan Dandim 0827/ Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna turut membantu mengatur arus lalu lintas.

Karena jalan menuju wisata Gua Soekarno macet, Bupati Sumenep terpaksa memakai sepeda motor untuk sampai ke tempat wisata yang masih perawan tersebut. **

 

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Thu Jun 13 , 2019
LiraNews.Com