Gubsu Edy Rahmayadi Buka Pelatihan Ics For Ic Di Rindam

  • Whatsapp
banner 468x60

LiraNews, Siantar — Wali kota Pematangsiantar Hefriansyah menghadiri pembukaan pelatihan Incident Command System for Incident Commander (ICS for IC), yang diikuti Sekretaris Daerah dan Kepala BPBD se-Sumatera Utara.

Serta Pembinaan Mental Fisik dan Disiplin (Bintalfisdis), yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di Rindam I/Bukit Barisan, kemaren.

Gubsu selaku inspektur upacara mengatakan, setiap kesigapsiagaan bencana dan pencegahan bencana adalah tanggungjawab pemerintah daerah masing-masing. Begitu terjadi suatu bencana, apabila tidak ada perencanaan penanggulangan, maka semua kalut. Tidak bisa jadi penonton dlm kejadian bencana.

Pertama yang harus dilakukan, adalah membuat posko, membuat tempat-tempat penampungan, termasuk posko kesehatan. Hal itu harus terkoordinasi dengan baik, termasuk penyiapan logistiknya.

Bila terjadi bencana, dia tidak lagi punya tempat tinggal dan inilah tujuan diadakan pelatihan ICS for IC kepada Sekda dan BPBD kabupaten/kota serta Bintalfisdis BPBD se-Sumut tahun 2019 di Rindam I/Bukit Barisan, kata Gubsu.

Turur hadir Sekda Provsu Dr Hj R Sabrina, Sekda Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar, Sekda Kabupaten Simalungun Gideon Purba, Dandim 0207/Simalungun, Danrindam I/Bukit Barisan.

Serta, DanDenpom I/I Pematangsiantar, Danki Brimob Sub 2 Den B Pematangsiantar, Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun, serta Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis. Khusus wilayah kab. Simalungun penuh perhatian tanggap atas terjadinya bencana tegas kepada kepala daerahnya. LN-HS

banner 300x250

Related posts

banner 468x60