Gus Imin Sebut Dukungan Kiai dan Ulama Jatim Makin Solid

Pasuruan, LiraNews.com – Pasangan capres-cawapres Nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Pasangan AMIN semakin banyak didukung para tokoh termasuk Kiai dan Ulama.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu, 14 Januari 2024, cawapres Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa dukungan para kiai dan ulama pada pasangan AMIN semakin solid. Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri Haul Masyayikh ke-21 dan Silaturahim Nasional Alumni Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini.

Read More
banner 300250

“Hari ini saya bisa hadir di Haul Masyayikh Pondok Pesantren Al-Yasini pimpinan KH. A. Mujib Imron. Ini sungguh potensi pendidikannya sangat bagus, masyarakat dan kekuatan santri di Pasuruan ini sangat besar,” kata Gus Imin dalam keterangannya.

“Sehingga Pasuruan ini menjadi harapan untuk kemenangan AMIN dan insyaallah AMIN menang di Pasuruan dan Jawa Timur,” ungkapnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berujar, pengaruh kiai dan ulama sangat besar di Jawa Timur, termasuk Pasuruan. “Gus Mujib ini pengaruhnya bukan hanya di Pasuruan. Tapi juga di berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur,” terang Gus Imin.

Oleh karena itu, Gus Imin optimis dukungan dari kiai dan ulama menjadi modal kuat pasangan AMIN dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Jawa Timur menjadi peluang sangat kuat untuk AMIN menang karena dukungan Pesantren-pesantren, Kiai-kiai sepuh, juga ulama-ulama di berbagai kabupaten yang solid. Dukungan itu lah yang membuat AMIN yakin pada Pilpres 14 Februari (2024) nanti akan menang,” ujar Gus Imin.

Untuk diketahui, kunjungan Gus Imin ke Ponpes Al-Yasini didampingi oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid dan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Faisol Reza, serta dihadiri ratusan alumni Ponpes Al-Yasini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *