Gus Nabil Perjuangkan Kesejahteraan Pekerja dan Kenyamanan Pengusaha

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Saat ini, belum ada ketetapan resmi terkait Upah Minimum Provinsi (UMP). Batas waktu penetapan UMP, sampai 1 November 2020. Jadi, masih dalam proses sesuai dengan prosedur yang tepat.

Demikian disampaikan anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen kepada para awak media, Selasa (20/10/2020).

“Proses penetapan UMP juga tidak sederhana, karena terkait dengan hukum sekaligus juga mendengarkan aspirasi dari para pekerja dan pengusaha. Jadi, memang harus win-win solution,” tegas politisi yang akrab disapa Gus Nabil tersebut.

Gus Nabil mengaku, dirinya belum dapat memastikan kabar yang beredar terkait dengan UMP, sebelum ada penetapan resmi dari Pemerintah.

“Semuanya bisa berubah dalam hitungan menit, maka lebih baik menunggu proses yang ada,” tutur Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama ini.

Sebagai anggota Komisi IX, Gus Nabil mengaku, dirinya terus mendorong agar para pekerja bisa lebih sejahtera, dengan fasilitas kesehatan, peningkatan skill, serta fasilitas gaji yang naik seiring dengan kapasitas individu yang meningkat.

“Di sisi lain, pengusaha juga perlu mendapatkan iklim usaha yang aman, nyaman, serta didukung karyawan yang produktif serta mendapat jaminan kesehatan yang baik,” pungkas legislator asal Dapil Jateng 10 ini. LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60