Habib Syakur Apresiasi Ganjar Silaturahmi ke Keluarga Mbah Moen di Ponpes Al Anwar Sarang

Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo silaturahmi ke Ponpes Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Jakarta, LiraNews.com – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Alhamid sangat mengapresiasi Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang yang diasuh keluarga ulama kharismatik KH. Maimun Zubair.

“Silaturahmi Ganjar ke Pesantren Al Anwar Sarang itu menunjukkan bahwa Ganjar adalah sosok pemimpin yang menghargai dan menghormati Ulama. Apalagi Mbah Moen (KH. Maimun Zubair, red) adalah ulama penjaga NKRI yang sangat tawadu’ dan istikomah,” ujar Habib Syakur kepada awak media, Kamis (4/1/2024) malam.

Read More
banner 300250

Habib Syakur menyebut kedekatan Ganjar dengan ulama bukan hanya menjelang hajatan politik semata, tapi sudah lama dilakukan. Bahkan ketika sukses menjadi Gubernur Jawa Tengah 2019, Ganjar memilih berpasangan dengan putra Mbah Moen, yakni KH. Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin sebagai Wakil Gubernur.

“Artinya Ganjar ini memang sejak awal mendapatkan restu dari KH. Maimun Zubair. Menjadi gubernur direstui dan tentunya juga menjadi calon presiden, subhanallah. Insyaallah Ganjar akan menang berkat restu ulama kharismatik,” jelasnya.

Menurut Habib Syakur, doa dan restu dari ulama besar, terutama keluarga Pondok Pesantren Al Anwar Sarang akan membawa berkah bagi kepemimpinan Ganjar-Mahfud MD kedepannya.

Artinya, jelas Habib Syakur, posisi dan kondisi Ganjar sejak awal sangat menghargai dan menghormati orang tua yang dimuliakan. Maka bismillahirrahmanirrohim capres yang dinantikan dan direstui ulama adalah Ganjar.

“Inilah yang membedakan Ganjar dengan capres lainnya. Kalau kita bandingkan rasanya tak ada saingan. Karena calon lainnya itu tidak memegang etika Jawa dan etika ke-Indonesiaan. Akhlakul Karimah yang lain tak kelihatan. Kecuali hanya kepentingan politik ansih,” tuntas Habib Syakur.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *