Habib Syakur Doakan La Nyalla Ketua DPD RI, Sebut Fadel Muhamad Tidak Layak

Habib Syakur Ali Mahdi Alhamid, Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK)

JAKARTA, LiraNews.com – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Alhamid mendukung dan mendoakan La Nyalla Mattalitti kembali menjadi ketua DPD RI periode 2024-2029.

Habib Syakur juga menilai Fadel Muhamad tidak layak menjadi ketua DPD karena masih di bawah standar.

Read More
banner 300250

Menurut Habib Syakur, selama ini La Nyalla sudah sangat sukses dan cakap memimpin DPD RI, sehingga lembaga senat itu disegani dan berperan aktif dalam menyuarakan aspirasi rakyat di daerah-daerah seluruh Indonesia.

“Saya mendoakan dan mendukung Pak La Nyalla sebagai ketua DPD RI, karena marwah DPD terangkat sejak kepemimpinan La Nyalla. Aspirasi rakyat terserap dan bisa diperjuangkan dengan sangat baik,” kata Habib Syakur kepada awak media, Sabtu (25/5/2024).

Lebih dari itu, Habib Syakur menilai La Nyalla sosok yang independen. Dia bukan mewakili partai, tetapi benar-benar menjadi wakil rakyat yang dipilih melalui jalur perwakilan daerah.

“Beliau tidak mewakili partai. Dengan demikian DPD benar-benar menjadi wakil rakyat di daerah-daerah. Beda dengan DPR yang mengutamakan suara partai politik,” tandasnya.

Terkait hal itu pula, Habib Syakur menyebut nama lain seperti Fadel Muhamad tidak layak menjadi ketua DPD RI. Selain kemampuannya belum teruji, Fadel juga terlalu kental sebagai orang partai politik, yakni orang Partai Golkar.

Jika Fadel yang menjadi Ketua DPD, Habib Syakur khawatir akan terjadi kemunduran dan sekan-akan senator sama saja dengan DPR.

“La Nyalla jauh lebih baik dibanding Fadel Muhamad yang orang Golkar nyusup ke DPD. Fadel itu tangan-tangan partai dan eksternal rakyat. Dia kan orang Golkar yang disusupkan ke DPD,” tukas Habib Syakur.

“Apa bedanya DPD sama DPR kalau pemimpin DPD seperti Fadel yang orang partai politik. Tidak layak itu. Makanya jauh lebih baik La Nyalla menjadi ketua DPD. Toh selama ini DPD mampu bangkit menjadi lembaga senat disegani, bahkan berperan penting bagi Bangsa Indonesia di bawah kepemimpinan La Nyalla,” tandas Habib Syakur.

Ulama asal Malang Raya ini menyebut sosok La Nyalla memiliki jiwa yang bersih sebagai seorang pemimpin. Dia benar-benar berjuang mengabdi untuk rakyat, sehingga di mana pun menjabat selalu berhasil membawa kebaikan dan barokah.

“Kepemimpinan La Nyalla sudah terbukti dan betul-betul merah putih dan meyerap aspirasi rakyat. Bapak La Nyalla memang amanah banget selama menjabat ketua DPD RI. Jabatan apa pun yang dia pegang selalu sukses. La Nyalla jujur dan terpecaya,” tukas Habib Syakur.

Dengan dasar itulah, Habib Syakur mengajak seluruh masyarakat Indonesia ikut mendoakan dan mendukung La Nyalla menjadi Ketua DPD RI. Bahkan bila perlu didoakan juga menjadi Presiden RI di masa depan.

“Indonesia butuh sosok pemimpin seperti La Nyalla. Makanya ayo kita doakan sama-sama agar pak La Nyalla menjadi Ketua DPD RI. Jangan sampai Fadel Muhamad,” tuntas Habib Syakur.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *