Habiburokhman Yakini Khofifah dan Ridwan Kamil Gabung TKN Prabowo-Gibran

Jakarta, LiraNews – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman meyakini Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan masuk ke dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

“Pasti dong, pasti (Ridwan Kamil gabung). Oh, tentu, tentu (Khofifah) juga,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Read More
banner 300250

Meski demikian, Habiburokhman menegaskan, struktur TKN Prabowo-Gibran belum diumumkan secara resmi.

“Belum diumumkan, tapi feeling saya pastilah ya (keduanya gabung),” ucap Habiburokhman.

Untuk itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menyebut pihaknya masih terus berkomunikasi dan melobi kedua tokoh tersebut, yang dinilainya direspons secara positif.

“Pembicaraan pasti ada ya, pasti ada yang sudah berkomunikasi dengan beliau, kalau lihat gesture-nya sih bagus sekali,” jelas Habiburokhman.

Habiburokhman pun enggan untuk membeberkan kapan pastinya struktur TKN Prabowo-Gibran akan diumumkan ke publik.

“Tunggu saja. Kami sudah rapat-rapat, ini rapat Zoom juga, kami kerja cepat, kerja intens juga, ini kan kami juga hampir tiap hari rapat, terutama jubir sudah gerak, terus di berbagai daerah kita sudah konsolidasi,” tegas Habiburokhman.

Habiburokhman hanya menyebut, struktur TKN banyak berasal dari unsur relawan.

“Sekarang paling banyak itu unsur-unsur relawan, hari ini juga kita menghadiri pertemuan relawan-relawan. Saya sendiri walaupun saya di dapil ya, tapi hampir setiap hari empat, lima simpul relawan yang saya hadiri,” tutup Habiburokhman.

Sebelumnya pada Sabtu (28/10/2023), Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani mengatakan dirinya akan mengumumkan susunan struktur TKN pada pekan depan.

“Kami juga ingin menampung tidak hanya dari partai politik (parpol) tapi juga dari relawan dan unsur-unsur akademik, dan mencerminkan keanekaragaman kita,” kata Rosan usai menghadiri deklarasi dukungan relawan Penerus Negeri untuk Prabowo-Gibran di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (28/10/2023). LN-RON

Related posts