Hadapi Ujian Serentak, Para Kepsek Rayon 12 dan 13 Gelar Rakor Untuk Satukan Persepsi

  • Whatsapp
banner 468x60

Sumut, LiraNews – Puluhan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rayon 12 dan 13 Medan menggelar rapat koordinasi (Rakor) guna menyatukan persepsi jelang pelaksanaan ujian sekolah (US) serentak di seluruh Indonesia Tahun Ajaran (TA) 2019 – 2020 pada Selasa, (04/02/2020) pukul 09.00 Wib di Aula Sekolah YAPIM Jalan Marelan Pasar IV Barat Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara.

Ketua Rayon 13 Medan, Patrionis Ilyas Chaniago saat dikonfirmasi kru Lira News seputar Rakor para Kepala Sekolah (Kepsek) SMK mengatakan, rapat diselenggarakan bertujuan menyatukan persepsi dalam rangka untuk persiapan ujian sekolah sesuai dengan Permendikbud RI TA 2019 – 2020.

“Dalam pelaksanakan ujian sekolah untuk Rayon 12 dan 13, para Kepsek nantinya dapat saling berkoordinasi dan berkomunikasi untuk dapat meningkatkan mutu soal serta ujian, hal itu dilakukan sehubungan jadwal ujian dilaksanakan serentak,di seluruh Indonesia” ucap Kepsek SMKN 13

Dengan adanya ujian sekolah seperti ini membuat sekolah lebih mandiri dan berupaya meningkatkan kualitas sesuai dengan kemampuan sekolah tersebut.

“Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan tetapi tidak semua sfasilitas serta kemampuan setiap sekolah sama, baik negeri maupun swasta, bantuan terhadap sarana dan prasarana yang mendukung dunia pendidikan sangat dibutuhkan oleh setiap sekolah,” Ujarnya.

Kepala Sekolah Yapim Taruna Marelan, Abdul Sahri Maha S. Pd disela-sela acara menjelaskan, rakor untuk membahas dan menyepakati hasil musyawarah terkait sistem jadwal ujian sekolah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kita berharap pelaksanaan ujian sekolah tingkat SMK di Rayon 12 dan 13 jadwal dan mata pelajaran yang di uji seragam,” jelas Abdul Sahri Maha S. Pd.

Kebijakan pelaksanaan ujian sekolah sangat positif bertujuan untuk mengukur kualitas dari proses pendidikan disamping meningkatkan integritas pelaksanaannya.

“Persiapan dan koordinasi teknis sangat diperlukan guna memantapkan penerapan pelaksanaan pada saat ujian sekolah,” tutup Abdul Sahri Maha S. Pd. LN-WIN

banner 300x250

Related posts

banner 468x60