Hadiri Ibadah di 3 Gereja, Olly: Terapkan Terus 3 M, Kita Selamat

  • Whatsapp
banner 468x60

Minahasa, LiraNewa – Calon Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menghadiri ibadah di tiga gereja dalam sehari, Minggu (18/10/2020).

Dalam setiap pertemuan dengan masyarakat, Olly mengajak untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak 9 Desember 2020, sebagai pesta demokrasi untuk membawa Sulawesi Utara menjadi tambah maju.

Read More

banner 300250

Olly yang kembali berpasangan dengan steven Kandouw juga mengingatkan kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu menerapkan pola hidup 3 M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

”Saya tak lelah mengingatkan ini penting sekali. Cuma dengan pola 3M, torang bisa selamat dan terhindar dari Covid 19 ini,” kata Olly.

Ajakan ini disampaikan Olly Dondokambey kepada masyarakat dalam acara Pengucapan Syukur Jemaat GMIM Getsemani Teling Bawah, Minggu, 18 Oktober 2020. Hadir juga pasangan Calon Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang.

Olly Dondokambey kemudian bergegas menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-15 Jemaat GMIM Eden Maesa Danowudu, Wilayah Bitung Lima. Acara itu diikuti para tokoh, diantaranya Fabian Kaloh, Anggota DPRD Sulut, Maurits Mantiri, Calon Walikota Kota Bitung, Pdt. DR. A O Supit, Majelis Pertimbangan Sinode GMIM.

Selepas dari Danowudu, Olly langsung bergeser menuju Kakas, Minahasa untuk menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-55 Jemaat GMIM Eden Talikuran, Wilayah Kakas. Acara yang tetap mematuhi protokol itu dihadiri Pdt. Lineke Wuri, MTh, Ketua Wilayah Kakas dan Pdt. Lita Waladow, MTh Ketua Jemaat, serta para tokoh masyarakat lainnya.

Olly menjelaskan, taat pada protokol kesehatan adalah hal penting, terlebih Sulawesi Utara sudah memasuki tahapan-tahapan Pilkada sebagai pesta demokrasi dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

“Kita mendorong supaya kesuksesan pesta demokrasi ini akan memberi manfaaf nyata bagi warga jemaat. Kita menggunakan hak pilih memilih pemimpin yang tepat, program jelas dan sosok yang mencerminkan keteladanan,” jelas Olly.

Lebih lanjut Olly mengatakan, masyarakat Sulawesi Utara patut bersyukur karena perekonomian di bumi Nyiur Melambai tetap berjalan dengan baik walau ada keterbatasan akibat pandemi covid-19.

“Bahkan torang sudah mulai ekspor komoditas-komoditas seperti perikanan dan berbagai hasil pertanian langsung dari Manado ke Jepang,” jelas Olly.

Sambil terus meningkatkan nilai ekspor ke Jepang, Olly juga menyebut dalam perkenan dan berkat Tuhan, akan membuka jalur cargo untuk ekspor ke negara China dan Taiwan.

Oleh sebab itu, Olly mengajak warga jemaat dan gereja tanpa kecuali untuk terus bersatu padu dan saling membantu tanpa membedakan latar belakang apapun.

“Torang terus solid, tetap juga saling bantu membantu sebagai sesama ciptaan Tuhan. Solidaritas sosial itu penting di situasi pandemi seperti ini, ” jelas Olly yang pada kesempatan itu juga mememberikan bantuan dampak covid-19 kepada lansia dan jemaat yang terdampak.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60