Hadiri Pemberian Santunan Anak Yatim, Puan: Ramadan Kesempatan Tebar Kebaikan

Jakarta, LiraNews – Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri acara pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang diselenggarakan di Gedung DPR RI.

Puan pun mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI tersebut.

Read More
banner 300250

Pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim piatu diselenggarakan di Ruang Pustakaloka, Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2023). Selain kepada anak yatim piatu, PIA DPR RI juga memberi paket sembako untuk 2 ribu tenaga honorer di lingkungan DPR RI.

Kehadiran Puan disambut hangat oleh peserta acara. Saat Puan datang, para tenaga honorer dan anak yatim piatu yang hadir memberi tepuk tangan meriah.

“Syukur Alhamdulillah kita semua dapat berkumpul dalam acara hari ini,” kata Puan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu menilai kegiatan pembagian bantuan sembako dan santunan itu sebagai langkah positif.

Puan menyebut, bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah yang di dalamnya terkandung nilai-nilai kemanusiaan dan kebersamaan.

“Ramadan adalah kesempatan kita untuk menebar kebaikan dan hal-hal positif. Menjalankan ibadah puasa untuk memupuk empati kepada sesama, saling menolong dan bergotongroyong,” tuturnya.

Oleh karena itu, Puan mengapresiasi PIA DPR yang mengadakan acara pembagian paket sembako kepada 2.000 tenaga honorer di lingkungan DPR RI dan pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim piatu.

“Kepada para tenaga honorer, saya ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya selama ini sehingga turut membantu berbagai kegiatan di lingkungan DPR RI dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Puan.

“Untuk anak-anak yang hadir, saya berpesan agar rajin belajar tetapi juga jangan lupa bermain. Semoga santunan ini dapat membantu kalian dan semoga lancar puasanya,” lanjut mantan Menko PMK itu.

Kemudian kepada tamu undangan lain yang hadir, Puan mengajak untuk terus meningkatkan kepedulian dan gotong royong. Selain itu untuk saling membantu satu sama lain.

“Khusus kepada istri-istri anggota DPR RI, tetap semangat mendukung suami-suaminya. Kurang dari setahun lagi kita sudah akan masuk Pemilu,” ujar Puan.

“Mungkin Bapak-bapaknya sedang pusing, sedang gelisah. Tetapi Insya Allah dengan dukungan dan doa para istri maka hasil yang terbaik akan diberikan Allah SWT,” lanjut cucu Bung Karno tersebut.

Puan pun mengingatkan, kebahagiaan sejati berasal dari kebahagiaan orang lain yang diberi bantuan.

“Semoga semua yang kita lakukan dapat membawa kebahagiaan bagi kita semua,” tutup Puan Maharani. LN-RON

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *