Haji Hasan Aminuddin Kurban Sapi Seberat 450kg

Sapi Seberat 450kg diserahkan Haji Hasan sebagai hewan kurban Idul Adha

Probolinggo, LiraNews – Pimpinan Komisi IV DPR RI, Fraksi NasDem H. Hasan Aminuddin menyerahkan satu ekor hewan kurban berupa sapi seberat 450kg kepada Komandan Kodim 0820 Letkol. Imam Wibowo bertepatan dengan momen perayaan Idul Adha 1442 Hijriah (2021 Masehi) Senin (19/7/2021).

Hewan kurban diserahkan secara simbolis oleh H.Hasan Aminuddin dan diterima oleh Dandim Letkol. Imam Wibowo dihalaman Masjid Al Hidayah Kodim 0820 Probolinggo. Sapi kurban tersebut kemudian diserahkan ke Takmir Masjid Al Hidayah Kodim 0820 untuk disembelih dan dagingnya akan diserahkan kepada warga sekitar yang berhak menerima.

Read More
banner 300250

Pada kesempatan itu, Dandim 0820 Letkol. Imam Wibowo mengatakan, pemberian hewan kurban oleh H. Hasan Aminuddin yang juga politikus Partai NasDem ini merupakan wujud kepedulian terhadap umat Muslim yang akan merayakan Idul Adha pada Selasa besok (20/7/2021).

Imam Wibowo, juga mengajak bagi yang berkelebihan untuk memiliki kepekaan sosial dalam membantu sesama, terutama ditengah pandemi Covid 19 serta eeq PPKM Darurat ini.

“Semoga hewan kurban yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Kota Probolinggo. Semoga dalam melaksanakan hari raya Idul Adha ini tetap kita menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pesannya.

Masih menurut Imam saya, menyampaikan terima kasih kepada Bapak H. Hasan Aminuddin yang telah menyerahkan hewan kurban untuk umat Muslim di Kota Probolinggo.

“Atas nama Kodim 0820 kami ucapkan terima kasih kepada Pimpinan DPR RI Komisi IV Bapak H.Hasan Aminuddin yang telah memberikan bantuan hewan kurban. Semoga menjadi berkah bagi pemberi dan penerima hewan kurban ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Haji Hasan Aminuddin didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan, mengatakan, dengan tulus ikhlas atas nama pribadi dan Partai menyerahkan sapi untuk kurban ini.

“Saya juga mengucapkan Selamat Idul Adha 1442 Hijriyah, semoga ibadah kurban kita diterima Allah SWT, dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ucap Haji Hasan Aminuddin

Haji Hasan berharap, daging dari hewan kurban yang diserahkannya kepada Kodim 0820 itu nantinya untuk disembeli, dan dibagikan kepada pihak yang berhak menerima, dengan diantar langsung, bukan mengundang warga yang tentunya bisa menyebabkan adanya pelanggaran prokes.

“Saya berharap Kurban kali ini sedikit banyak bisa membantu mengurangi beban ekonomi di tengah pandemi ini. penyerahan hewan kurban kali ini kepada Kodim 0820 adalah bentuk kepedulian sekaligus merupakan perintah agama dimomen Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Related posts