Hamdan Zoelva : Identitas Keislaman Kader Hmi Sudah Mulai Memudar

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

LiraNews, Majalengka — Sesuai dengan tujuannya lima kualitas insan cita, maka Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI merupakan mata air lahirnya para pemimpin.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni HMI (MN KAHMI), Dr. Hamdan Zoelva saat memberikan materi Stadium General dalam acara pelantikan pengurus HMI cabang Majalengka di Sekretariat DPC KNPI Kabupaten Majalengka, Rabu (3/7/2019).

“Dengan kualitas insan cita dalam diri kader HMI, yakni insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam serta bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil, makmur yang diridhoi Allah SWT, maka sudah seharusnya HMI merupakan mata air melahirkan para pemimpin,” tegas Hamdan.

Namun, lanjut Hamdan, kondisi kekinian sangat memprihatinkan. Dimana, HMI tidak lagi menguasai masjid kampus. “Identitas keislaman kader HMI sudah mulai memudar,” tambahnya.

Jika ini dibiarkan, maka nanti HMI tidak mampu lagi menjadi mata air pemimpin, mulai dari tingkat daerah dan nasional. “Bukti dari HMI sebagai mata air pemimpin yakni banyak pemimpin negeri ini yang dilahirkan dari aktivitas mereka di HMI,” ujar Hamdan.

Melihat hal demikian, untuk kembali membuat semangat HMI semakin membara di Majalengka, maka salah satu caranya adalah menyediakan tempat berkumpul. “Saya menyumbang 10 juta rupiah untuk pembangunan sekretariat atau kantor HMI/KAHMI di Majalengka,” tutup Hamdan.**

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Wed Jul 3 , 2019
LiraNews.Com