Hapus Kesan Seram, Warjoyo Bersihkan Terminal

Gravatar Image
  • Whatsapp

Surabaya, LiraNews – Puluhan Warga Waringin, Bumiarjo dan Joyoboyo dari RW 1 dan RW 2 kelurahan Sawunggaling, kecamatan Wonokromo, membersihkan terminal sisi Utara dari Terminal Induk Joyoboyo (TIJ), pada Minggu (20/6/2021).

Terminal yang biasanya terkesan seram, banyak preman dan pungli sekarang menjadi bersih dan nyaman bagi warga sekitar atau penggunaan TIJ.

Menurut Sudjarwo, Pelaksana Ketua Harian Perkumpulan Warjoyo, untuk bersih bersih sudah dilakukan warga sejak 3 Minggu lalu. ‘ Warga setiap hari Minggu, warga secara gotong royong membersihkan sampah dan tempat nongkrong yang biasa dibuat preman untuk pungli” katanya.

Selain itu, agar kemegahan TIJ bisa berbanding lurus dengan kebersihan dan kenyamanan terminal sisi Utara yang ditempati bus hijau jurusan Surabaya-Mojokerto, dan bemo yang biasa mangkal.

“Warga mendukung setiap program pemerintah apapun itu. Karena program pemerintah sekarang bersih- bersih, maka warga siap mendukung dan melakukannya,” ujarnya.

Ditambahkan, perkumpulan Warjoyo tidak hanya sekedar kumpulnya warga di dua rukun warga. Untuk legalitas Perkumpulan Warjoyo sudah diurus sampai disahkan juga oleh Menkumham.” Kami berani bergerak karena legalitas kami ada dan keberadaan Kamis Syah secara hukum positif Indonesia,” tegasnya.

Related posts