Hari Bakti Dokter Indonesia Ke-116, Anggota Koramil Supiori Selatan Ikut Partisipasi Donor Darah

Serda Yunus, anggota Koramil 1708-04/Supiori Selatan mendonorkan darahnya, yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia ke-116 di Aula Hotel Sapuri, Biak Numfor, Jumat (21/6/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Supiori, LiraNews – Anggota Koramil 1708-04/Supiori Selatan ikut dalam kegiatan donor darah yang diadakan memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia ke-116. Acara ini diselenggarakan di Aula Hotel Sapuri, Distrik Sorendiweri, Kabupaten Biak Numfor, Jumat (21/6/2024)

Kegiatan ini diprakarsai oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Kabupaten Supiori bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk TNI, Polri, ibu-ibu Bhayangkara, serta masyarakat setempat.

Ketua IDI Biak Supiori dr. Irwan Tansil, Sp.Rad menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah.

Anggota Koramil 1708-04/Supiori Selatan ikut periksa kesehatan sebelum mendonorkan darah. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Donor darah adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Setetes darah yang kita sumbangkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain,“ ujar dr. Irwan Tansil, Sp.Rad.

Danramil 1708-04/Supiori Selatan Letda Inf Eduard Lewerissa juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini.

Menurutnya, keterlibatan anggota Koramil dalam kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen TNI untuk selalu hadir dan membantu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.

“Kami sangat mendukung kegiatan donor darah ini, karena selain membantu menyelamatkan nyawa, kegiatan ini juga menunjukkan rasa kebersamaan dan solidaritas di antara kita semua,“ ucap Letda Inf Eduard Lewerissa.

Salah satu anggota Koramil 1708-04/Supiori Selatan, Serka Agus Gana Kadang turut menyampaikan rasa bangganya dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Donor darah adalah tindakan kecil yang memiliki dampak besar. Saya merasa terhormat dapat ikut serta dan memberikan kontribusi kepada mereka yang membutuhka

n,“ ungkapnya.

Foto bersama. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Kami berharap kegiatan ini dapat rutin diadakan, karena manfaatnya sangat besar, baik bagi penerima darah maupun bagi pendonor itu sendiri,“ tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten 3 Kabupaten Supiori Sharul Hasanudin Nunsi M,Si, Ketua IDI Biak Supiori dr. Irwan Tansil Sp.Rad, Kapolres Supiori Kompol Marthin W Asmuruf, S, Sos, MM, dan Derektur RSUD Supiori dr. Jenggo Suwarko, serta Derektur RSUD Biak dr. Ricardo Mayor M.Kes. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *