Hari Ini, Delisis Hasanto Dikukuhkan Menjadi Ketum Forum Komite (Forkom) SMA, SMK SLB Negeri Riau Periode 2021-2024

Gravatar Image
  • Whatsapp

Pekanbaru, LiraNews – Kalau tidak ada halangan, berkemungkinan Kepengurusan Forum Komite (FORKOM) SMA, SMK SLB Negeri Provinsi Riau akan dikukuhkan untuk periode 2021-2024, demikian disampaikan Ketua Umum FORKOM Riau Delisis Hasanto kepada LIRANEWS melalui seluler Rabu (13/10/21)

Delisis menyampaikan, Pengukuhan tersebut akan dilaksanakan di Grand Central Hotel Sudirman pada hari Kamis, tanggal 14 Oktober 2021 dan akan dihadiri oleh pengurus FORKOM tingkat kabupaten/kota SE-Riau serta turut mengundang Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau Zul Ikram.

Serta Forum Komite juga akan memberikan cenderamata kepada, Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, Kapolda Riau, Kajati Riau, Korem 031 Wirabima, Ombudsman RI Perwakilan Riau, Dewan Pendidikan Riau dan Kadis Pendidikan Provinsi Riau.

Ir Delisis Hasanto terpilih untuk memimpin kembali Forum Komite (Forkom) SMA, SMK, SLB Negeri Provinsi Riau untuk masa bakti 2021-2024, karena terpilih secara aklamasi dalam forum Musyawarah Besar (Mubes) I Forkom bulan Juni 2021.

Dalam Mubes itu, Delisis menekankan pentingnya Komite Sekolah dalam memajukan pendidikan. Karena sebagian daerah, keberadaan komite sekolah justru dipandang sebelah mata. Padahal, keberadaannya sudah memiliki dasar hukum melalui Permendikbud nomor 75 tahun 2016 tentang Komite Sekolah.

Forum ini merupakan wadah masyarakat sekolah yang mandiri dan berkomitmen membantu pemerintah dalam meningkatkan layanan mutu pendidikan. “Forum ini sudah dikenal dan sering diundang oleh berbagai pihak dari berbagai daerah.

Delisis juga menjelaskan, meningkatkan kualitas sekolah perlu partisipasi masyarakat. Misalnya saja, di masa pandemi ini, sekolah dituntut membuat terobosan dalam proses belajar yang dapat melibatkan unsur masyarakat. Di samping itu, Forkom juga penting untuk membangun sinergi pemerintah dengan masyarakat sekolah. LN-Boma

Related posts