Hari Keenam Ops Zebra 2020, Bobota Sasar Masyarakat Tak Bermasker

  • Whatsapp
banner 468x60

Bojonegoro, LiraNews – Operasi Zebra Semeru 2020 dilaksanakan secara terpusat selama 14 hari. Pada pelaksanaan hari keenam Polres Bojonegoro melaksanakan patroli dengan Inovasi Teknologi Polres Bojonegoro yang bernama BOBOTA (Robot Bojonegoro Tangguh) di salah satu kawasan pusat perbelanjaan sore tadi pukul 15.00 WIB (31/10/2020).

BOBOTA merupakan robot kendali yang memiliki fitur utama untuk melakukan tugas patroli Kepolisian.

Read More

banner 300250

Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, S.I.K., M.H. yang memimpin langsung kegiatan patroli tersebut menerangkan bahwa BOBOTA dilengkapi dengan AI Kamera untuk mendeteksi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Ketika Robot ini bertemu masyarakat yang tidak bermasker maka akan seketika diberikan himbauan terkait protokol kesehatan” tutur Kapolres.

Masih kepada media ini Kapolres Bojonegoro menambahkan selain fitur deteksi masker, BOBOTA juga memiliki Kamera Thermal untuk mengukur suhu tubuh manusia secara real time.

“Diharapkan dengan adanya patroli BOBOTA akan dapat mengurangi interaksi langsung antara petugas dan masyarakat” pungkas pria lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2000 tersebut.

Kapolres Bojonegoro berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan dalam berkendara serta selalu memperhatikan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru. LN- ABQ/AGS.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60