Hasto: TPN dan JK Punya Kepentingan Sama Meski Berbeda Kubu

Sekjen PDIP dan Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto.

Jakarta, LiraNews.com – Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Hasto Kristiyanto menyebut pihaknya dengan Wapres ke-12 RI Jusuf Kalla atau JK punya kepentingan yang sama meskipun berbeda kubu pada pilpres 2024.

Dia berkata demikian saat ditanya awak media di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12) soal JK yang memutuskan mendukung Anies pada pilpres 2024.

Read More
banner 300250

“Kami punya kepentingan yang sama bagaimana pemilu ini bisa berjalan dengan demokratis tanpa intimidasi, tanpa penggunaan aparatur negara, sehingga netralitas dari seluruh penyelenggara pemilu, seluruh aparatur negara, politik tanpa intimidasi, itu yang menjadi concern bersama dengan Pak Jusuf Kalla,” kata Hasto menjawab awak media, Jumat.

Soal dukungan JK pada pilpres 2024, Hasto memahami eks Ketum Golkar itu memiliki hubungan kuat dan lama dengan Anies.

“Kalau Pak JK, kan, memang punya emotional bonding dengan Pak Anies. Ini sejak Pak Anies menjabat sebagai rektor di Universitas Paramadina. Kami memahami hubungan historis tersebut,” kata Hasto.

Sebelumnya, JK resmi menyatakan mendukung kandidat nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada pilpres 2024.

Toh, kata JK, Anies itu termasuk muridnya di dunia politik dan cepat belajar untuk menyelesaikan setiap problem.

“Saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya,” kata dia di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/12).

Mantan Ketum Golkar itu mengatakan Indonesia membutuhkan sosok oresiden yang memahami soal ekonomi.

Terlebih lagi, kata dia, ekonomi dunia menjadi tidak terkendali menyusul konflik dan perang antarnegara, sehingga Indonesia membutuhkan pemimpin yang paham dasar-dasar ekonomi.

“Dunia lebih sulit lima tahun akan datang, ekonomi dunia sulit akibat perang di Gaza, Ukraina, belum lagi China dan Amerika yang saling bertentangan,” ujar JK.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *