Heboh Beras BPNT Apek Tak Layak Konsumsi di Sumber Wetan Probolinggo

Gravatar Image
  • Whatsapp

Probolinggo, LiraNews – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo heboh, lantaran bantuan beras tersebut apek dan hancur.

“Bantuan berupa beras apek dan hancur seperti makanan bebek,” ujar Sekda Lira Kota Bambang Hartono yang turun langsung ke lapangan, Senin (17/1/2022).

Read More
banner 300250

banner 300250

Ia menjelaskan, beras bantuan pemerintah dari program bantuan pangan non tunai (BPNT) yang sudah apek dan hancur itu diterima masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM) bulan Desember 2021.

Bambang mengaku siap mengungkap masalah ini, dan akan menggali lebih dalam tentang dugaan pelanggaran oleh Oknum yang bermain dalam BPNT.

“Harapan saya kedepannya tidak akan terjadi lagi beras apek dan hancur seperti yang terjadi pada hari ini,” jelasnya.

Sumiana sebagai Petugas Sosial Masyarakat (PSM) dan pemilik Rumah Pangan Kita (RPK) di kelurahan Sumber Wetan mengakui bahwa beras yang disalurkan kemaren kurang baik.

“Namun saya pernah menanyakan pada penerima kalau tidak layak saya menyuruh mengembalikan namun tidak ada yang mengembalikan. Untuk yang di terima oleh ke KPM kemarin Beras, Telur, daging, sayur dan Buah yang bila diuangkan sebesar Rp200 ribu,” ucapnya. (TIM)

Related posts