Heru Budi Hartono Pj. Gubernur DKI, Relawan Jokowi: Pilihan Terbaik untuk Jakarta

JAKARTA – Keputusan Presiden Jokowi mengangkat Kepala Sekretariat Presiden pada Kementerian Sekretariat Negara, Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta dinilai sudah sangat tepat.

Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan, Heru Budi Hartono adalah sosok yang memiliki sepak terjang mumpuni untuk menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

Read More
banner 300250

“Pak Heru Budi Hartono sudah teruji memiliki kinerja mumpuni ketika mendapat amanat dan tugas,” ujar Michael Umbas ketika diminta tanggapannya tentang sosok Heru Budi Hartono sebagai Pj. Gubernur DKI Jakarta. Jumat (7/10/2022).

Umbas menjelaskan, Heri Budi selama ini dikenal sebagai sosok yang punya integritas. Ia pernah dipercaya menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama 2015-2017.

Heru Budi juga pernah sebagai Wali Kota Jakarta Utara, bahkan sempat diminta menjadi Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 melalui jalur independen.

“Dari rekam jejak dan dari sisi kemampuan, Pak Heru Budi terbukti sebagai sosok yang komplit. Beliau punya visi sekaligus pekerja keras ketika mendapat amanah menjalankan tugas kerakyatan,” ujar Umbas.

Michael Umbas optimis DKI Jakarta kedepan akan semakin baik. Sebab sosok seperti Heru Budi sangat dibutuhkan DKI Jakarta dalam menghadapi tantangan yang semakin berat.

“Kami yakin, DKI Jakarta akan semakin maju dan terbangun secara optimal di bawah pak Heru Budi. Selama bertugas di Sekretariat Kepresidenan, saya rasa beliau menunjukkan hasil kerja yang sangat efektif.”

“Intinya saya melihat Keputusan Presiden Jokowi bersama TPA memilih Heru Budi Hartono sebagai Pj. Gubernur DKI Jakarta sudah sangat tepat. Selamat bertugas untuk Pak Heru Budi,” tandas Umbas.

Heru Budi Hartono memang telah dipilih sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta setelah digodok oleh tim penilai akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (7/10/2022) siang.

Nama Heru diputuskan Presiden Jokowi setelah mendengar pertimbangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan anggota TPA serta menteri terkait.

Sebelum itu, DPRD DKI Jakarta menyodorkan tiga nama sebagai calon Pj Gubernur DKI Jakarta. Tiga nama itu adalah Heru Budi Hartono (Kepala Sekretariat Presiden), Marullah Matali (Sekda DKI Jakarta), dan Bahtiar (Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri).

Related posts