HR. Hendry: BPD Berorientasi Dukung Visi Misi Kepala Desa

Gresik, Lira News – Program Sinau Bareng yang digagas dalam rangka untuk mengoptimalkan Tugas Pokok, Fungsi dan Kewenangan (Tupoksi) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sidowungu Kecamatan Menganti, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 Tahun 2016.

Acara dihadiri oleh HR. Hendry Ketua Abpednas (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) sebagai narasumber dan anggota BPD digelar di Balai Desa Sidowungu, Sabtu Malam (27/08/2022)

Read More
banner 300250

Forum acara yang berisikan Pemaparan serta Diskusi fokus pada penyelenggaraan Pemerintahan Desa memakan waktu 3 Jam-an yang dimulai 18.30 berakhir 21.30 para peserta merasa gayeng bahkan meminta diadakan lagi dilain waktu.

Pada kesempatan itu HR. Hendry dalam pemaparannya mengatakan, “Keberadaan BPD sebagai salah satu penyenggara pemerintahan di desa dalam menjalankan Tupoksinya haruslah berorientasi turut mendukung Visi Misi Kepala Desa yang terintegrasi Visi Pemerintah Daerah sampai dengan Pusat dengan tetap mengedepankan kesejahteraan masyarakat.”

Anshori Ketua PAC Abpednas Kecamatan Menganti mengapresiasi, “Bahwa Sinau Bareng yang digelar ini banyak sekali manfaatnya, BPD tetap konsisten berkolaborasi melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan di desa sesuai regulasi dengan tidak konspirasi.”

Salah satu anggota BPD berharap, “Agar kedepannya, kegiatan seperti bisa di agendakan lagi”.  LN-SAN

Related posts