Huawei Luncurkan Ponsel Pintar 5G

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto: Smartphone Huawei Mate 20 X 5G – Huawei
Bagikan:

Huawei Technologies akhirnya merilis ponsel 5G pertama di China dan berencana segera meluncurkan televisi pintar (smartphone) yang dilengkapi dengan sistem operasi buatannya sendiri yakni Hongmeng.

Dilansir Reuters, Jumat (26/7/2019), Huawei telah meluncurkan ponsel bernama Mate 20 X 5G untuk pasar domestik dengan banderol harga 6.199 Yuan atau US$901 (sekitar Rp12,5 juta).

Selain itu, dalam acara peluncuran di kantor pusatnya di Shenzhen, perusahaan raksasa teknologi itu menyatakan bakal mengungkap produk televisi yang disebutnya sebagai Smart Screen pada bulan depan.

Disebutkan bahwa produk ini merupakan perangkat pertama yang akan menggunakan sistem operasi Hongmeng. Huawei hanya memberikan sedikit informasi tentang sistem operasi buatannya sendiri itu.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Hongmeng merupakan sistem operasi yang sedang dikembangkan Huawei sebagai alternatif pengganti Android milik Google karena tensi perdagangan Amerika Serikat dan China yang memanas.

Akan tetapi, seorang eksekutif senior Huawei awal bulan ini menyatakan bahwa pihaknya akan terus menggunakan Android. Sementara Hongmeng dikembangkan bukan untuk sistem operasi ponsel pintar melainkan perangkat yang terhubung.

CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu mengatakan bahwa Smart Screen Huawei bertujuan untuk menjadi antarmuka utama hiburan dan komunikasi di ruang tamu rumah para penggemar.

Sementara itu, Huawei akan melaporkan hasil kinerja tengah tahunnya minggu depan. Para analis mengatakan bahwa penjualan smartphone yang kuat di China akan mengimbangi dampak pasar luar negeri sejak perusahaan tersebut masuk dalam daftar hitam Amerika Serikat.

Sun Jul 28 , 2019
Moskow, LiraNews — Polisi Rusia menangkap lebih dari 1.000 orang dalam aksi unjuk rasa di Moskow, Sabtu (27/7). Penangkapan ini merupakan salah satu yang terbesar terhadap oposisi penantang kekuasaan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Dalam demonstrasinya, anggota oposisi menuntut agar diizinkan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan lokal. Pihak berwenang telah menyatakan […]