HUT ke-77 TNI, PDIP: Selamat Kepada Panglima TNI, KSAD, KSAL, KSAU Hingga Prajurit

Jakarta, LiraNews – PDI Perjuangan (PDIP) merayakan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 secara sederhana di DPP PDIP, serta mengucapkan syukur kepada seluruh TNI.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto merayakan bersama, Mantan KSAU Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna, Mantan Deputi Bidang Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Lemhanas RI Laksamana Muda TNI (Purn) Yuhastihar, Mantan Kepala BNPB Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto, Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti, dan Pengamat Militer Connie Bakrie.

Read More
banner 300250

“Selamat ulang tahun TNI. Bu Megawati Soekarnoputri punya perhatian begitu besar ke TNI. Ingin tentara-tentara kita makin gagah perkasa. PDI Perjuangan mengucapkan syukur, dari sejarah TNI dibangun oleh Bung Karno, dan saat Bu Mega jadi presiden anggaran dari Rp 498 miliar jadi Rp 21 triliun,” ujar Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Minggu (9/10/2022).

Perayaan ulang tahun secara sederhana itu, dilanjutkan dengan makan bersama. Hasto mengambilkan nasi uduk dengan lauk pauk, seperti ayam ingkung hingga tempe kepada Ganip sebagai perwakilan TNI. Pesan ulang tahun ini disampaikan Hasto kepada para prajurit TNI.

“Ayam ingkung ini ayam petarung, lengkap dengan sajiannya semuanya mencerminkan Indonesia negara subur. Bu Mega selalu mengingatkan daulat pangan, pertanian, kelautan, diperkembangkan dari hulu ke hilir. Sistem pertanian kita perbaiki terintegrasi maka tidak akan ada rakyat Indonesia kelaparan,” tutur Hasto.

Hasto juga mengucapkan selamat kepada Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

“Keluarga besar PDI Perjuangan mengucapkan Dirgahayu TNI ke-77. TNI adalah kita, salam bela negara!,” kata Hasto.

Sebelum momen itu, PDIP mengadakan Talkshow Hut ke-77 TNI adalah Kita. Sejarah, Kepeloporan dan Desain Masa Depan TNI. Hasto menyampaikan PDIP memiliki komitmen dalam menjaga tegaknya negara Pancasila berdasarkan UUD 1945 kebhinekaan Indonesia dan juga NKRI.

Menurut Hasto, Indonesia merupakan negara besar, yang tidak boleh dikerdilkan oleh negara-negara lain. “Kita adalah negara besar dan seharusnya kekuatan angkatan perang kita terus bangun sehingga kita tidak mudah itu dikerdilkan negara-negara tetangga kita,” ujar Hasto.

Related posts