HUT Sarinah Ke 57, Muda Bergaya Trend 2020

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto: Fashion Show Muda Bergaya Trend 2020
Bagikan:

Jakarta, LiraNews – Generasi Milenial adalah generasi muda yang berusia sekitar antara 18-38 tahun yang hidup dalam dunia yang dipenuhi oleh peralatan elektronik dan jaringan online.

Generasi milenial lebih suka mendapat informasi dengan mencarinya di Google atau perbincangan pada forum-forum yang mereka ikuti, supaya tetap up to date.

Direktur Retail Sarinah Lies Permana Lestari mengatakan, bahwa saat ini, generasi milenial merupakan generasi yang paling banyak menerima perhatian dari banyak perusahaan sebagai sasaran pemasaran. Hal ini berkaitan dengan jumlah populasi generasi milenial yang diperkirakan sama besar dengan generasi baby boomer, yaitu sekitar 80 juta.

Direktur Retail Sarinah Lies Permana Lestari

“Sebagai generasi yang paling beragam secara etnis, generasi milenial cenderung toleran terhadap perbedaan, cenderung percaya diri. Mereka sering terlihat sedikit lebih optimis tetang masa depan daripada generasi lain,” ujarnya.

Dalam rangka HUT PT Sarina (Persero) ke 57 Tahun serta menangkap peluang tersebut, jelasnya, Sarinah menyelenggarakan bazaar milenial di Upper Ground pada 1 Agustus s/d 31 Agustus 2019. Bazaar tersebut merupakan hasil karya para mileial dari berbagai sekolah mode di Jakarta, seperti: Esmod, Lassale dan Susan Budiardjo.

Talk show bersama Beny Adrianto

Untuk meramaikan bazaar tersebut, Jumat (23/8/2019) di Upper Ground Sainah The Window of Indonesia diadakan fashion show milenial dan talkshow. Fashion show milenial dengan tema Muda Bergaya Trend 2020.

Selain menampilkan karya desainer milenial juga menampilkan para desainer yang sudah malang melintang di dunia fashion seperti: Boeyong Rais (Ketua Komunitas Desainer Etnik Indonesia), Corrie Kastubi, Ayu Azhari, Hengki Kawilarang, Aura Putri dan lain-lain.

Sedangkan talk show menghadirkan Beny Adrianto dari Yayasan KAIN dengan tema “Kiat-kiat memperkenalkan batik nusantara dan boneka golek ke pentas internasional. Sebagai bangsa Indonesia

“Kita harus bangga karena produk Indonesia tidak kalah dan mampu bersaing di pasar global, baik secara kualitas dan harga. Seperti Sarinah yang menjadi etalase produk Industri kreatif dari Sabang sampai Merauke,” katanya.

Selama acara dipandu oleh Bella Ikang Fauzi dan Lendra Halim serta hiburan music oleh Mita Stradin Percuccion.

Reporter: Abuzakir Ahmad

 

 

Sat Aug 24 , 2019
Bogor, LiraNews –  Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar menerangkan, bahwa  kebijakan Kemendagri dalam program peningkatan bela negara dilakukan dalam rangka menanamkan sikap dan perilaku cinta tanah air bagi setiap WNI dan rela berkorban bagi bangsa dan negara sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945. “Meningkatkan kesadaran dan […]